Indonesia Grocery Haul 03-06-2017

My Weekly Natural and Organic Grocery Haul – Indonesia Version

HEALTH

Kali ini saya tidak banyak belanja bahan makanan seperti sebelumnya karena ada beberapa bahan makanan sebelumnya yang masih tersedia di kosan. Seperti biasa saya berbelanja di Supermarket Setiabudhi Bandung yang banyak tersedia bahan makanan organik, kecuali satu sisir pisang tersebut yang saya beli di pasar.

Minggu ini bahan makanan yang saya beli adalah

  1. Satu sisir besar pisang (28.000)
  2. 1 Pack Keju Slices (18.400)
  3. 2 Bonggol Brokoli Organik (20.000)
  4. Ketan Hitam Organik 500 gr (37.000)
  5. Plain Yoghurt Biokul 500 ml (37.100)
  6. Non-GMO Sweet Corn Kaleng 300 gr (30.500)

Di kosan saya memang buah yang paling wajib tersedia adalah pisang, untuk persediaan membuat smoothie atau sekedar dimakan utuh untuk snack.

Sedangkan keju slices tersebut saya sediakan untuk jaga-jaga kalau saya sedang tidak berminat makan terlalu berat untuk buka puasa, saya hanya perlu membeli roti gandum sari roti di Indomaret dan menambahkan keju slice diatasnya serta ditemani dengan segelas smoothie atau air kelapa tanpa tambahan gula yang saya beli di bapak-bapak dekat kosan.

Jika masih lapar saya akan memakan segelas plain yoghurt yang ditambahkan beberapa slice pisang di atasnya untuk menambah rasa manis.

Namun, jika saya sedang ingin makan sayur, saya akan menumis sebonggol brokoli dengan satu buah wortel (masih tersedia di kosan saya) untuk menu berbuka.

Nah, untuk sahur, karena saya pecinta bubur ketan hitam, saya biasanya membuat bubur ketan hitam di malam sebelumnya sebelum sahur, saya sudah pernah menjelaskannya disini.

Nah, sweet corn kalengan yang saya beli tersebut rencananya akan saya gunakan sebagai campuran untuk membuat bubur sagu (sagunya memang tersedia di kosan saya kiriman dari orang tua di Aceh) saat jenuh dengan makanan-makanan lain. Saya memang pecinta bubur-buburan sejak tinggal di Bandung, hehe.

Cukup praktis untuk anak rantauan seperti saya, singkat waktu dan singkat tenaga tentunya.

Itu saja sharing kali ini, semoga bermanfaat ya. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.