grocery-haul-1-1024x576

Healthy Grocery Haul for College Student #3

HEALTH

Halo, ini postingan pertama saya di tahun 2018 setelah mangkir dari blog hampir empat bulan. Awal tahun ini saya memang ingin lebih konsisten lagi terhadap pola hidup sehat yang sempat terbengkalai beberapa bulan lalu.

Semoga kali ini lebih konsisten, begitu juga dengan kamu ya πŸ™‚

Postingan tentang healthy grocery haul ini memang sempat ada yang minta untuk ditulis rutin, tapi baru jadi dua postingan lantas saya baru mulai lagi sekarang.

Seminggu lalu saya baru balik dari kampung halaman di Aceh setelah sebulan libur penuh, saya dengan jujur mengatakan bahwa pola makan saya kacau balau, saya sampai naik 4 kilo, pencernaan saya juga jadi bermasalah, mood saya down, dan kulit saya kering banget!

Karena uda tau efeknya seperti apa, pas balik dari Aceh, saya benar-benar pengen ngulang dari awal, belanja sehat, dan memulai lingkungan yang sehat lagi.

Ini adalah belanja sehat mingguan saya yang pertama. Seperti biasa saya belanja di Setiabudhi Supermarket Bandung.

  1. Telur Natural dari Pure & Natural (20.900)
  2. Jamur Kuping (6.395)
  3. Wortel Organik (12.850)
  4. Kangkung Organik (5.800)
  5. Bayam Organik (8.800)
  6. Quaker Instant Oatmeal (36.000)
  7. Belvita (6.500)
  8. Filma Signature Olive Oil (19.500)

Saya gak belanja banyak karena saya dibekali lauk oleh ibu saya saat baru kembali ke Bandung, jadi saya hanya perlu memasak sayur saja, atau kalau lagi bosan saya bisa mengolah telur yang sudah saya beli tersebut.

Rencananya saya mau buat sayur bayam bening dengan campuran wortel dan jamur kuping serta tumis kangkung untuk empat hari kedepan.

Kalau liat jadwal kuliah saya sekarang saya cuma bisa belanja itu hari senin dan kamis, jadi memang belanjaan saya ini cuma untuk 3-4 hari saja. Saya gak bisa memaksakan belanja langsung untuk seminggu karena saya tinggal di asrama yang kulkasnya milik bersama, jadi space untuk bahan makanan saya terbatas dan alasan lainnya adalah untuk menjaga kesegaran bahan makanan juga.

Untuk sarapan saya membeli oatmeal yang bisa dipadukan dengan buah yang available aja, sebenarnya kalau dari yang saya baca masih ada pro dan kontra sih masalah oatmeal yang “instant”, ada yang bilang gak bagus untuk kesehatan, jadi saya tetap hunting oatmeal dari brand lain yang lebih sehat tapi belum nemu yang cocok, memang proses masaknya bisa makan waktu lama, gak bisa diseduh seperti oatmeal quakers ini.

Untuk minyaknya juga ini bisa dibilang gak terlalu sehat ya, walaupun ada kandungan olive oil nya, kemarin budget saya terbatas banget, mau beli olive oil beneran atau coconut oil tapi harganya jauh lebih mahal, jadi alternatifnya saya beli yang filma ini aja dengan pilihan sebisa mungkin mengurangi penggunaan minyak, tapi jujur selama ini saya menggunakan minyak hanya untuk menumis saja, saya sudah jarang menggoreng makanan. Kedepannya saya berencana beralih ke minyak kelapa atau olive oil sih.

Saya juga membeli satu snack belvita untuk selingan (it is not quite healthy, but it’s ok).

Jadi itu dulu sharing kali ini, semoga 2018 ini kita semakin sehat lahir dan batin ya. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.