Thayers Alcohol-Free Cucumber Witch Hazel Toner Review

Beauty Product Reviews

Dulu saya pikir pakai toner itu gak penting karena mikirnya toner itu salah satu langkah untuk membersihkan wajah, saya kira sudah cukup jika hanya memakai facial foam saja. Memang benar, tapi lengkapnya selain untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang ada di wajah, toner juga berguna untuk mengembalikan pH kulit untuk menerima produk skin care selanjutnya. Keseharian saya dari dulu sampai sekarang memang tanpa make up, saya hanya menggunakan moisturizer dan sunscreen saat akan keluar rumah, maka dari itu saya tidak pernah menambahkan toner dalam rutinitas skin care saya karena saya pikir saya tidak terlalu membutuhkannya karena saya tidak pernah memakai make up sehari-hari, otomatis muka saya tidak terlalu kotor.

SALAH BESAR

Setelah saya membaca banyak artikel, pada akhirnya saya bisa menyimpulkan bahwa toner merupakan salah satu step dalam perawatan kulit yang tidak pernah dianjurkan untuk diskip. Saya akan menjelaskan satu per satu mengapa memakai toner itu penting.

Menyeimbang pH Kulit

Sebenarnya, kulit wajah mengandung tingkat keasaman antara 5-6. Saat membersihkan wajah dengan pembersih wajah seperti facial foam atau jenis cleanser lainnya yang kebanyakan bersifat alkalin/basa, pH kulit menjadi tidak seimbang. Maka dari itu, butuh beberapa lama agar pH kulit wajah menjadi seimbang kembali, ketidakseimbangan pH wajah ini bisa menyebabkan penumpukan minyak di wajah. Dengan menggunakan toner, maka proses ini akan diringkas menjadi lebih cepat, dan pH kulit menjadi normal kembali. Saat pH kulit normal, produk skin care akan terserap lebih maksimal di wajah.

Melembabkan

Iya, saya ngerasa kalau uda pakai toner, wajah jadi lembab, segar, dan lembut, karena salah satu fungsi toner adalah untuk mengembalikan tingkat kelembaban kulit kembali setelah mencuci wajah dengan cleanser yang memang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak di wajah.

Semenjak tau tentang pentingnya toner dalam perawatan wajah, saya mengusahakan sekali untuk tidak pernah skip memakai toner. Nah, toner favorit saya sekarang ini adalah Thayers Alcohol-Free Cucumber Witch Hazel Toner. Memang kalau toner dari thayers sudah banyak sekali yang menggunakannya dan sudah banyak pula yang mereviewnya di blog-blog kecantikan. Yang paling banyak digunakan adalah dari varian Rose Petal. Saya memilih varian cucumber karena tidak ada tambahan fragrance di dalamnya, tidak seperti dari varian Rose Petal, karena ada beberapa orang yang sensitif dengan fragrance.

Saya sudah memakai produk ini sampai empat bulan dan belum habis sampai sekarang. Isinya 355 ml dengan harga 240.000. Kesan pertama saat memakai produk ini adalah saat mencium baunya terasa sedang mencium bau jus ketimun segar, wanginya persis seperti wangi timun dan ini bikin wajah rileks dan segar saat memakainya.

Hal lain yang saya sangat suka dari produk ini adalah karena terbuat dari bahan natural dan organik, Fragrance-free, Alcohol-free, Paraben-free, dan Pthalate-free.

Thayers-Alcohol-Free-Cucumber-Witch-Hazel-Toner.
Thayers-Alcohol-Free-Cucumber-Witch-Hazel-Toner.

Ingredients:

Purified Water, Aloe Barbadensis Leaf (Certified Organic Filet Of Aloe Vera), Glycerin (Vegetable), Hamamelis Virginiana (made from Certified Organic Witch Hazel) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Citric Acid, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract

Kalau dilihat dari kandungannya, memang sudah bisa dipastikan bahwa kandungannya 100% natural. Saat pemakaiannya juga saya jadi merasa yakin, kalau apa yang saya pakai benar-benar aman untuk kulit wajah saya, tidak berisiko buruk dalam jangka pendek atau panjang.

Setiap setelah menggunakan toner ini, saya selalu melihat ada sisa kotoran di kapas yang saya gunakan untuk mengaplikasikan toner ini, padahal seperti yang saya bilang sebelumnya, saya tidak pernah menggunakan make up saat keluar rumah. Dan memang thayers sendiri mengclaim produknya sebagai natural treatments that cleanse, tone and soothe your skin. Saya memang benar-benar merasakan setelah memakai toner ini wajah saya menjadi lebih bersih dan segar.

Bagi Anda yang tidak cocok dengan produk beralkohol yang terkadang dapat membuat wajah menjadi kering, maka toner ini sangat cocok untuk Anda, begitu juga dengan saya yang sangat menjauhi cleanser dan toner berbahan alkohol.

Saya sangat merekomendasi produk ini karena dengan harga 240.000, sangat worth to buy dengan kandungan dan manfaat yang didapatkan. 🙂

 

8 thoughts on “Thayers Alcohol-Free Cucumber Witch Hazel Toner Review”

  1. jenis kulitnya yg gimana kk? sy mau cucumber juga cuman ragu hehe.
    sy pori agak terlihat di pipi sebelah hidung kiri kanan, jenis kulit normal tapi sensitif.
    Mau pake yang unscented tapi masih ragu. Mohon sarannya kak..

    1. Saya kering sih.. dan itu cocok bgt.. skrg lg pake rose.. duh.. beda ih.. pengen balik cucumber..agak lebih strong yg rose menurutku.. huhu.. kalo cucumber seger bgt..

  2. Pengen nyoba toner ini..tp msh maju mundur😧 aq ada bberpa whiteheads di wajah.apa ini ampuh utk ngilangin?? Jenis Kulit aq sensitif.
    Trimah kasih🙏

    1. Halo mba..kalau menurutku produk ini bukan secara langsung ngehilangin whiteheads dgn ngangkatin komedo pas dibersihin pake kapas ya..tapi produk ini walaupun toner tapi juga memberikan efek membersihkan..saya sering banget masih liat kotoran di kapas walau uda nyuci pake facial wash sama make micellar water. Nah, secara gak langsung ini mrncegah penyumbatan pori2..jadi gk menambah banyak komedonya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.