slow_living

The Pleasures of Slow Living

Personal

Haloo, apa kabar semua? udah ngapain aja selama bulan ramadhan ini? Semoga masih pada semangat yaaa. 🙂 Saya lagi pengen bahas tentang topik yang dekat banget sama sehari-hari kita. Kalau zaman sekarang emang rasanya semua jadi dimudahkan dengan adanya teknologi ya, gak jauh jauh deh, gojek misalnya. Kalau lagi lapar, tinggal mesen online, trus nunggu …

Continue Reading
marie_kondo_the_life_changing_methode_of_tidy_up-1024x701

Seni Berbenah : The Life-Changing Magic of Tidying Up oleh Marie Kondo

Books to Read Journal

Ini adalah tulisan pertama yang saya buat pada kategori “Books to Read”. Semoga sedikit banyak pembaca blog saya bisa ikut tertular inspirasi dari buku-buku yang telah saya baca atau rampungkan yang menurut saya patut untuk dibaca oleh orang lain juga. Buku pertama ini berjudul the life changing magic of tidying up karya Marie Kondo. Marie kondo sendiri …

Continue Reading
menghindari hutang

Debt Trap Experience – How to Stay Out of Debt

Personal

“Saya tidak mau berhutang” Saya tidak mengatakan seperti itu, saya lebih memilih untuk menggunakan kalimat “Saya ingin menghindari hutang”. Kenapa? Karena sesungguhnya di dalam agama pun tidak ada larangan secara mutlak bahwa kita semua tidak boleh berhutang ketika memang kondisi sedang sangat genting dan sebisa mungkin menjauhi riba. Mungkin saja suatu saat saya harus berhutang …

Continue Reading

Financial Habit : Hidup Sederhana

Product Reviews

Tadi sore, saya mengikuti sebuah seminar yang diadakan di kampus saya mengenai kecerdasan finansial dengan hashtag #IndonesiaCerdasFinansial. Ada beberapa hal penting yang saya ambil pelajaran dari narasumber yang mengisi seminar tersebut, salah satu narasumber favorit saya adalah Bapak Eko P. Pratomo selaku praktisi finansial terkenal dan juga Bapak Subiakto Soekarno yang merupakan dosen SBM ITB. …

Continue Reading

What Carreer is Right For Me?

Personal

Saya pernah beberapa kali mendengar kata-kata seseorang yang memuji dan mendambakan sebuah pekerjaan yang orang lain lakukan. “Enak ya kerja kantoran, gaji aman” “Enak ya jadi pengusaha, mau travelling kapan aja gak masalah” Di saat seperti ini, saya langsung bisa menduga bahwa seseorang tersebut mungkin sedang berada dalam fase dimana ia tidak enjoy dengan hidupnya. …

Continue Reading
cerminan-masa-depan-1024x683

Write a Letter for My Future Self

Personal

Dan yang terpenting, aku tetap setia dengan tujuan awalku, yaitu menyediakan kehidupan berbeda untuk anak-anakku, yang bisa menjadikanku bagian dari kehidupan mereka sehari-hari. Aku membangun karierku berdasarkan apa yang cocok bagi keluargaku, dan sebagai hasilnya, fleksibilitas dan keuntungan dari menjual perhiasan juga telah membuat konsultan-konsultan perusahaan kami memiliki kesempatan-kesempatan yang sama untuk keluarga mereka. Untuk …

Continue Reading
cita-citaku-1024x683

Mau Jadi Apa Kamu?

Personal

Berawal dari gak sengaja sebenarnya, awalnya gak pernah ngeuh sama salah satu youtuber cantik ini, padahal tiap nonton video youtube, video-video gita selalu ada di beranda youtube saya, bahkan direkomendasi sama youtube buat ditonton. Tapi nggak tau kenapa, saya tetap nggak tertarik sama sekali untuk nonton, dulu mikirnya, paling video-video itu isinya gak bermanfaat, cuma ngomongin hal …

Continue Reading