Being Introvert in Extrovert’s World

Personal

I am an introvert. Kalau tes MBTI, personality saya adalah INFP. Saya sudah sejak lama ingin menulis tentang ini. Tapi belum kesampaian, sampai beberapa hari ini saya menghadapi sebuah situasi dimana saya akhirnya mulai berpikir lagi tentang ini. Sebagai introvert, saya jelas-jelas sangat menghindari keramaian, karena rasanya menjadi bagian dari keramaian itu menghabiskan energi saya. …

Continue Reading
happiness is not a goal

Happiness is not a Goal, So What?

Personal

Dengan carut marutnya kehidupan perkotaan, tak sedikit yang merasa hidup ini penuh dengan tekanan, baik dari luar maupun dari diri sendiri. Perasaan takut tersaingi, takut akan ketidakpastian masa depan, atau hal lain seperti tuntutan pekerjaan, dan banyak masalah hidup lain yang tidak ada habis-habisnya. Hidup ini pada dasarnya memang ujian bukan? perantara untuk mencapai kebahagiaan …

Continue Reading
slow_living

The Pleasures of Slow Living

Personal

Haloo, apa kabar semua? udah ngapain aja selama bulan ramadhan ini? Semoga masih pada semangat yaaa. ๐Ÿ™‚ Saya lagi pengen bahas tentang topik yang dekat banget sama sehari-hari kita. Kalau zaman sekarang emang rasanya semua jadi dimudahkan dengan adanya teknologi ya, gak jauh jauh deh, gojek misalnya. Kalau lagi lapar, tinggal mesen online, trus nunggu …

Continue Reading
kuat-di-perantauan-683x1024

Getting More VS Getting Better – How I Look at Money!

Decluttering & Organizing Home & Living

Kalau lagi ngomongin masalah masa depan, orientasi setiap orang pasti cenderung berbeda-beda ya. Tapi intinya setiap orang pasti pengen mencapai level ternyaman dalam hidupnya, begitu pun juga saya. Karena uda ngerasain dalam beberapa tahun ini gimana rasanya jadi orang susah, dulu saya mikirnya kalau uda dewasa nanti saya pengen punya pekerjaan yang mapan, bisa beli …

Continue Reading
low waste coffee order

How To Make Your Coffee Order Low Waste

Home & Living Low Waste Lifestyle Swap This For That

Halooo.. Kali ini saya pengen bahas tentang percobaan pertama saya dalam mengurangi sampah, khususnya plastik. Jumat kemarin saya lagi pengen banget Cafe Au Lait-nya Mister Donut, trus saya juga jenuh banget kalau harus nugas di kamar, pengen cari suasana berbeda ceritanya, jadi ya saya datang aja ke MisDo buat ngilangin bosen. Saya dateng kurang lebih …

Continue Reading
sehat-dalam-islam-1024x683

Live Healthy Doesn’t Mean You Will Live Longer (Islam Perspective)

HEALTH Personal

Sering gak sih denger pernyataan begini keluar dari mulut seseorang? “Sayang ya dia telat ketauan sakitnya, coba duluan dibawa ke rumah sakit, mungkin bisa selamat.” dan berbagai pertanyaan atau pernyataan bentuk serupa lainnya. Tulisan ini saya buat dalam perspektif islam, karena saya sendiri adalah seorang muslimah. Saya menduga ada salah kaprah antara “kesehatan dan hidup …

Continue Reading