ukin-Detoxifying-Clay-Masque

SUKIN Super Greens Detoxifying Clay Mask Review

Beauty

Halooo semua…

Hari ini saya mau ngereview masker yang lagi saya pakai akhir-akhir ini dari Sukin.

Ini adalah masker berbahan natural pertama yang saya pakai semenjak beralih ke produk yang lebih natural. Saya beli di benscrub dengan harga 235.000, ukurannya 100 ml, biasa saya pakai dua kali dalam seminggu.

Masker ini berbentuk clay ya, jadi kalau uda kering emang kerasa ketarik banget sih. Abis dipake kulit jadi lembuuuuut banget, kerasa banget muka jadi bersih.

Bahan utama produk ini adalah kale, spirulina, parsley dan chlorella, warnanya persis kayak warna clay mask yang agak keabu-abuan.

ukin-Detoxifying-Clay-Masque
ukin-Detoxifying-Clay-Masque

Gak enaknya produk ini adalah kalau dipakai kadang awal-awal agak kerasa pedih, terutama bagian sekitar hidung, kulit saya emang kering sih bawaannya, mungkin karena ada iritasi ya di sekitar hidung, jadi kalau awal-awal pakek agak perih gitu, kalau di liat di ingredient list-nya emang mengandung alkohol sih.

Water (Aqua), Kaolin, Bentonite, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceteareth-20, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rose Hip), Xanthan Gum, Glycerin, Tocopherol (Vitamin E), Adansonia Digitata Seed Oil (Baobab), Lycium Barbarum Fruit Extract (Goji), Spirulina Platensis Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Petroselinum Crispum (Parsley) Extract, Brassica Oleracea Acephala Leaf Extract (Kale), Fragrance (Parfum)*, Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol. *Natural fragrance

Kalau dilihat dari 5 list pertama ingredients-nya emang bukan bahan natural ya. Kalau saya tipikal orang yang menganggap sebuah produk itu natural, kalau 5 list pertama sebuah produk itu emang bahan natural. Kalau dengan harga segitu sih emang wajar ya, soalnya setau saya, kalau yang pure natural, harga skin care tuh bisa di atas harga clay mask ini perkiraan harganya.

Tapi produk ini masih aman banget sih, karena kalau diliat di packaging-nya sendiri, claim-nya produk ini emang bebas SLS, Mineral Oil, SLES, Paraben, Synthetic Fragrance, Animal Derivatives, Harsh Detergent, Triethanolamin, Artificial Color, Propylene Glycol, dan EDTA. Salahnya saya tuh karena emang gak cek dulu sih ini produknya untuk jenis kulit apa, kalau claim di websitenya sih bilang masker sukin ini cocok untuk kulit normal. Tapi emang dari dulu saya jarang sih liat-liat dulu claim produk tertentu itu emang cocok ke jenis kulit apa, karena saya lebih mentingin liat list ingredietsnya, asalkan claimnya natural dan sreg dengan produk itu, ya saya beli, kebanyakan intuisi saya bener sih selama ini, walaupun ada juga yang pada akhirnya gak cocok.

Nah, kalau produk ini gimana? cocok apa gak?

Saya gak bilang gak cocok sih, overall emang enak banget dipakainya, cuma ya itu, awal-awal aja pas maskernya masih basah itu emang agak perih pas dipake, tapi lama kelamaan menghilang kok, gak perih sama sekali.

ukin-Detoxifying-Clay-Masque
ukin-Detoxifying-Clay-Masque

Kalau masalah wangi sih gak kerasa wangi apa-apa ya, ya seperti wangi clay biasa, gak terasa wangi lembut atau menyengat apapun.

Kalau cara pakainya, biasanya saya scrub dulu muka, trus pakai micellar water, biar efek produk ke kulit lebih maksimal. Trus saya aplikasiin ke wajah pakai tangan, tapi pastiin dulu tangannya bersih ya. Nah saya cuma matokin kalau maskernya uda kering di wajah ya langsung dibilas aja, kalau liat instruksinya sih disuruh pakai air hangat, tapi saya selalu pake air biasa sih, dan emang agak susah bersihinnya, karena kan kalau pake air hangat lebih mudah bikin maskernya melting ya, jadi mudah untuk bersihin.

Sukin-Detoxifying-Clay-Masque

Komedo saya emang kerasa banget sih keangkat, apalagi yang whiteheads. Jadi berasa bersih dan lembut gitu kalau megang hidung, gak nonjol-nonjol kayak pegang hidung biasanya. πŸ˜€

Trus pas pake agak kerasa dingin-dinging gitu sih, tapi gak yang dingin banget kayak kalau pakai produk yang berbahan dasar mint, tapi cukup bikin relax, biasanya saya pakai nyambil tidur-tiduran nonton youtube atau baca buku, emang nyambil rehat-rehat setelah pulang kuliah di malam hari sih. Habis pake masker ini, saya lanjut pakai moisturizer. Nah rasanya tuh pelembab saya kaya nyerap lebih cepet ke kulit dibandingkan biasanya, kalau biasanya harus diusap agak lama biar nyerap, ini gak makan waktu sebanyak biasanya untuk bikin kulit nyerap produknya. Mungkin karena gak ada penghalang (kotoran) ya di pori-pori, jadi produk terserap maksimal dan lebih cepat.

Claimnya produk ini tuh untuk detoksifikasi ya dan saya setuju sih sama claimnya, karena emang berasa bersih banget pas habis dipake, redness di wajah juga agak kaleman dari biasanya, kulit jadi kerasa moist dan kenyel banget. Cuma emang bukan yang hydrating banget sih, kalau dibiarin lama gak langsung dipakein moisturizer atau serum biasanya agak bikin kering muka, mungkin beda ya efeknya kalau dipake ke kulit berjenis normal.

Jadi menurut saya worth it banget sih dengan harga segitu dengan efek dan hasil yang didapatkan. Segitu dulu ya review kali ini, yang tertarik bisa langsung meluncur ke benscrub aja. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.