Beauty, Info & Tips, Product Reviews

Morning Natural and Organic Skin Care Routine

Akhirnya setelah sekian lama berencana untuk membuat postingan tentang rutinitas perawatan wajah saya setiap pagi, hari ini saya bisa mewujudkannya. Hambatannya saat itu, saya berpikir untuk membuat review produknya satu-satu terlebih dahulu secara detail baru saya buat sebuah postingan tentang step by step perawatannya.

Hampir setiap pagi rutinitas perawatan kulit wajah saya seperti ini. Merawat kulit di pagi hari itu paling penting untuk mempersiapkan dan menjaga kulit seharian dari efek buruk lingkungan, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan berbagai radikal bebas lainnya. Sayang banget, kalau malam hari kita uda pakai berbagai produk mahal untuk perawatan, tapi siang hari malah rusak kembali karena kita skip ngerawatnya.

Cleanser – NutriBiotic Non-Soap Cleanser for Sensitive Skin

Nah, saat mandi di pagi hari, saya selalu sekalian dengan mencuci wajah untuk menghilangkan residu hasil metabolisme kulit semalaman setelah menggunakan produk perawatan kulit di malam hari. Ini sebagai step awal perawatan kulit saya di pagi hari.

Toner – Thayers Alcohol-Free Cucumber Witch Hazel Toner

Ini sebenarnya salah satu step yang paling sering diskip orang, padahal menggunakan toner sangat berefek pada efektivitas produk perawatan kulit yang digunakan setelahnya. Setelah membersihkan wajah dengan cleanser secara menyeluruh, yakin bahwa pori-pori kulit telah bersih, sehingga produk skin care bisa terserap maksimal tanpa terhalangi debu dan kotoran lainnya. Toner ini pada akhirnya berguna untuk mengembalikan pH kulit agar seimbang kembali, karena pada saat pH kulit tidak seimbang, fungsi produk skin care tidak bekerja maksimal. Untuk itulah penggunaan toner sangat dianjurkan. Saya sangat merekomendasikan penggunaan produk Thayers varian cucumber ini di pagi hari karena bisa memberikan efek menyegarkan pada wajah.

Serum dan Moisturizer – Bio Oil

Nah, karena memang pelembab wajah saya yang sebelumnya habis, maka saya beralih menggunakan bio oil sebagai serum sekaligus moisturizer untuk wajah saya. Bio Oil ini sangat melembabkan wajah saya yang cenderung kering walaupun tanpa tambahan moisturizer lainnya, jadi All in One banget. Penggunaan serum dan pelembab sendiri sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit ketika beraktivitas seharian pada berbagai situasi dan kondisi, misalnya di ruangan ber-AC yang cenderung membuat kulit kering.

Sunscreen – Badger Unscented Broad Spectrum SPF 30

Produk sunscreen bisa dibilang produk perawatan kulit paling penting dari berbagai produk perawatan lainnya. Aktivitas seharian di luar ruangan maupun di dalam ruangan tentu tidak dapat terlepas dari efek buruk sinar matahari. Walaupun kita bekerja di dalam ruangan, sinar UV juga bisa menembus dinding ruangan dan sampai ke kulit kita, maka dari itu, walaupun kita hanya di rumah saja, usahakan untuk selalu menggunakan sunscreen secara rutin. Paparan sinar matahari berlebih sangat berbahaya untuk kesehatan, dimulai dari mempercepat penuaan dini hingga menimbulkan kanker kulit. So, jangan skip sunscreen ya.

Bedak – Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Saya gak tau sih ini bisa dibilang produk skin care atau tidak, tapi memang penggunaannya tidak rutin saya lakukan. Namun, bedak ini memang sangat ampuh mengatasi kelebihan minyak di bagian tertentu wajah saya, salah satunya hidung, efek yang diberikan adalah kulit saya terlihat dewy yang memberi kesan kulit sehat.

Face Spray – Evian Mineral Spray

Spray wajah ini saya gunakan pada saat-saat tertentu, misalnya sebagai step terakhir produk perawatan kulit saya atau saya semprotkan di sela-sela aktivitas saat kulit saya sudah mulai kering, apalagi jika beraktivitas di ruangan ber-AC. Evian Mineral Spray ini cukup menjadi moodbooster bagi saya ketika mulai lelah untuk memberikan efek refreshing setelah menggunakannya.

Produk-produk yang saya sebutkan diatas bisa dibilang semuanya natural dan beberapa berbahan organik, sangat aman digunakan untuk jangka panjang. Reviewnya bisa Anda baca satu-satu dengan mengklik nama produknya langsung. Itu saja sharing saya kali ini, semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*