shampoo_frangipani

Review Produk Shampoo Lokal Organik : Cantika Frangipani Shampoo

Beauty Product Reviews

Kali ini saya akan mereview salah satu produk shampoo organik produksi lokal, yaitu cantika frangipani shampoo. Saya membeli produk ini di toko organik bandung dengan harga sekitar 100.000, isinya sebanyak 265 ml. Produk ini 100% berbahan natural dan organik, sehingga sangat aman digunakan sehari-hari. Saya akan mencoba mereview dari beberapa sisi mengenai keunggulan dan kelemahan produk ini.

shampoo_frangipani_2

Packaging ( Rate : 2 of 5)

Menurut saya, packaging produk ini terlalu tipis dan ringkih. Baru beberapa kali pakai saja tutupnya sudah rusak. Padahal tutup packaging merupakan salah satu bagian penting yang bisa menjaga kualitas produk di dalam agar tidak terkontaminasi udara luar yang dapat merusak kualitas produk. Saya harap pihak Cantika bisa meningkatkan kualitas packaging lebih baik lagi sehingga kualitas produk di dalamnya juga terjamin.

Wangi (Rate : 2 of 5)

Setelah beberapa kali saya pakai, memang saya tidak mencium bau menyengat dari produk ini. Namun, sayang sekali produk ini tidak memiliki wangi natural sedikit pun, sehingga setelah keramas, saya tidak mencium wangi rambut yang alami. Memang kalau membaca daftar ingredients-nya, produk ini tidak mengandung parfum atau fragrance sama sekali. Namun saya berharap banyak bisa merasakan sensasi wangi alami menyegarkan dari kandungan alami yang terkandung.

Ingredients (Rate : 3 of 5)

bahan dasar cantika frangipangi shampooSeperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, produk ini terbuat 100% dari bahan natural dan organik, tidak mengandung bahan kimia sedikitpun, termasuk SLS yang sering digunakan untuk menghasilkan busa sabun melimpah. Makanya saat pemakaian produk ini, jangan pernah berharap Anda akan merasakan busa yang banyak, bahkan menurut saya teksturnya di rambut saya sedikit kesat. Saya harus memakainya sebanyak dua kali setiap keramas, karena saya tidak yakin kulit kepala saya bersih dengan hanya sekali pemakaian.

Hasil akhir (Rate : 3 of 5)

Sebenarnya produk shampoo cantika varian frangipani ini dikhususkan untuk rambut kering. Namun setelah memakai beberapa kali, saya merasa rambut saya menjadi semakin kering dan cenderung mengembang dan harus memakai hair mask lagi setelah memakai produk ini untuk melembabkan rambut saya agar tidak terlalu kering. Sebenarnya shampoo ini dilengkapi dengan conditioner serupa dari varian frangipani. Namun saya tidak membelinya saat itu karena ingin mencoba terlebih dahulu hasil shampoonya. Mungkin jika penggunaannya didampingi dengan conditioner, hasilnya akan lebih bagus. Namun jika hanya memakai shamponya saja, saya rasa tekstur rambut malah cenderung semakin kering.

Saya pribadi sejujurnya sangat mengapresiasi dan menantikan produk-produk organik buatan lokal sejak dulu, sehingga saya tidak harus membelinya dari luar negeri lagi. Saya semakin berharap berbagai usaha lokal di bidang produk kecantikan berbahan natural dan organik ini semakin berkembang seiring dengan semakin meningkatnya kualitas produk yang dihasilkan sehingga tidak kalah dengan buatan luar, mudah ditemukan di pasaran, dan memiliki range harga lebih murah dari produk luar negeri. Untuk info selengkapnya mengenai produk-produk cantika, Anda bisa mebuka websitenya disini. Sekian review singkat saya kali ini, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.