sensatia_tamarind_facial_cleanser

Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Cleanser Review

Beauty

Halo, balik lagi ke review produk, hari ini saya pengen review face cleanser yang sedang saya pakai sejak sekitar 4 bulan yang lalu, yaitu green tea & tamarind facial cleanser dari brand sensatia botanicals.

Sejauh ini saya suka banget sama produk ini. Saya pakai dua sampai tiga kali sehari, yaitu saat pagi, pulang dari aktivitas dari luar, dan sebelum tidur. Kulit wajah saya jujur tergolong kering, banget malah, yang saya suka produk ini gak bikin wajah saya kering, tiap abis cuci muka, wajah jadi lembut banget. Anjurannya emang dipakai dua kali sehari ya, tapi kadang kalau uda ngerasa wajah butek banget pas abis pulang kuliah, saya tetep cuci muka pake cleanser, dan bahkan pakai tiga kali sehari pun gak bikin kulit kering.

tamarind_and_green_tea_sensatia_botanica_cleanser
Claim

Oh iya, face cleanser ini soap-free ya, jadi emang busa yang dihasilkan sedikit banget, bahkan cenderung gak kelihatan. Kalau menurut saya, ini nilai plusnya, karena bagi kulit kering seperti saya, sabun berbusa malah menarik banyak minyak alami dari wajah saya yang bikin kulit jadi lebih kering. Padahal kalau di lihat di website-nya, cleanser ini cocok untuk yang berkulit normal to oily, tapi di saya masih oke banget.

Hal lain yang saya suka, saya gak breakout sama sekali sejak pemakaian pertama kali, kulit wajah saya malah jauh lebih bersih dari sebelumnya, dan yang paling saya rasa adalah kulit wajah saya jadi makin lembut. Kalau pun breakout saya yakin itu bukan karena salah cleanser ini, emang ada masanya saya makan agak ngasal waktu itu, jadi kulit saya sempat breakout sedikit, dan setelah pola makan saya agak dibenerin, kulit saya jadi seperti semula. Komedo saya juga gak sebandel biasanya, intensitas saya pakai scrub jauh lebih lama rentangnya, kalau dulu bisa dua kali sehari, sekarang bisa sampai empat hari sekali buat ngebersihin komedo.

tamarind_facial_cleanser_sensatia_botanica

Saya jujur gak tau ya ini bener cuma karna efek pakai cleanser ini aja apa gimana, karena emang kulit sehat pemicunya juga banyak ya, bisa karena produk skin care lain yang berbarengan saya pakai sama cleanser ini atau emang makan saya yang lagi bener.

Tapi ini menunjukkan juga kalau kulit yang sehat itu bukan cuma masalah skin care-skin care-an, tapi ada faktor dari dalam yang harus kita perhatikan. Untuk masalah perawatan dari luar, kita tinggal usaha cari produk yang cocok dengan kita, lihat aja produk yang ketika dipake gak bermasalah sama kulit kita, stick dengan itu, lalu tetap utamakan mengonsumsi makanan yang sehat, dan tentunya juga gaya hidup yang sehat minim stress.

Dan kalau baca review dari yang lain, hasil yang saya rasakan hampir sama dengan yang mereka rasakan. Jadi menurut saya produk ini emang bagus sih.

sensatia tamarind green tea facial cleanser
Sensatia Botanical Tamarind and Green Tea Ingredients

Yang saya suka lagi dari cleanser ini adalah bahannya yang di claim 100% natural. Kalau dilihat, emang rata-rata hampir semua bisa kita bayangin dan paham kan ya apa aja kandungan yang ada di cleanser ini.

100% pure ingredients

Teksturnya cair, tapi gak yang cair banget sampai runny gitu, masih agak sedikit kental, warnanya kecoklatan kayak warna tamarind, tapi memang cenderung licin, bagi saya yang uda terbiasa pakai cleanser gak berbusa gini saya merasa oke-oke aja sih, tetap rasanya bersih aja pas dipake. Trus pas di pake di muka, kerasa banget bau tamarind atau asam jawanya, gak bau kimiawi sama sekali. Dan pas dibalas, gak ada kesan licin sama sekali lagi, kayak saya bilang sebelumnya, kesan diwajah jadi lebih lembut kalo dipegang. Bukan tipikal cleanser yang kalau uda dibilas kayak berasa “masih ada residu yang tertinggal karena masih licin kalo dipegang” gitu sih.

Oh iya, tapi tetep loh ya, sangat dianjurkan untuk melakukan double cleansing walaupun pakai cleanser jenis apapun, saya biasa pakai micellar water dari corine de farme. Overall, saya sukaaaaaa banget sih dengan hasilnya, kulit jadi lembab banget pas abis cuci muka. Dan saya berniat untuk repurchase kalo botolnya uda habis. Ini uda hampir bulan kelima saya pakai, dan masih ada sekitar 1/3 botol lagi tersisa, ukurannya 220 ml, saya beli di bobobobo.com dengan harga 130.000. Untuk ukuran produk natural, harga segini menurut saya tergolong gak mahal banget dibandingkan produk dari luar. Jadi makin banyak nilai plus dari produk ini. Segitu dulu ya reviewnya, semoga bermanfat. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.