HEALTH, Product Reviews

Review Pembalut Herbal (Bio Sanitary Pads) Avail Feminine Comfort

Saya yakin, hampir semua orang sudah tau bahan utama yang digunakan dalam pembuatan pembalut yang banyak beredar di pasaran. Kalau ada yang belum tau, biar saya coba jelaskan secara singkat.
Untuk menghemat biaya produksi, seringkali para produsen pembalut wanita menggunakan bahan-bahan yang sebenarnya tidak layak dipakai untuk melindungi salah satu bagian vital wanita. Pembalut wanita di pasaran umumnya terbuat dari kertas bekas, seperti koran bekas bahkan karton bekas yang di daur ulang dan mengalami proses pemutihan sedemikian rupa sehingga kelihatannya aman dipakai.
Namun sayangnya, banyak wanita sebenarnya sangat menyadari bahaya menggunakan pembalut biasa untuk kebutuhan bulanan mereka, namun kebanyakan dari mereka bersikap cuek dan tetap mengguanakan pembalut tersebut. Padahal banyak sekali kasus-kasus kemandulan yang terjadi belakangan ini yang salah satunya disebabkan karena penggunaan pembalut yang tidak aman untuk kesehatan.
Anda bisa membayangkan sendiri berapa harga pembalut biasa, 5000 rupiah untuk 10 pads, tentunya harga tersebut sudah termasuk dengan biaya produksi dan keuntungan bukan? Berarti harga pembalut tersebut per lembarnya tidak lebih dari beberapa ratus perak saja. Bisa dibayangkan bahan baku apa yang bisa dipakai dengan harga serendah itu? Tentunya untuk menekan biaya produksi, mereka lebih memilih alternatif mendaur ulang kembali kertas-kertas bekas dan memproduksinya secara kimiawi.
Saya pribadi takut sekali dengan efek samping yang dapat terjadi di kemudian hari hanya karena alasan sederhana yang sebenarnya bisa diantisipasi sejak dini. Kebayang gak sih kalau wanita kena kanker serviks? Bahkan naudzubillah mengakibatkan kemandulan di kemudian hari? Saya pribadi tidak sanggup membayangkan bagaimana rasanya seorang wanita yang tidak mampu memberikan buah hati untuk keluarga karena keapatisan di masa muda.
Untuk itu, saya mulai beralih menggunakan alternatif pihan yang aman, yaitu Pembalut Herbal (Bio Sanitary Pads) Feminine Comfort. Apa saja keistimewaan dari pembalut ini?

Terbuat dari 100% Kapas Murni

Pembalut ini 100% terbuat dari kapas murni (cotton) tanpa melalui proses pemutihan seperti pembalut biasa dan dibuat dengan menggunakan teknologi tinggi, bio technology.

Teruji Klinis

Pembalut ini telah teruji secara klinis oleh Health Science Authority di Singapura yang merupakan salah satu lembaga yang bertugas memastikan bahwa obat-obatan, innovative theurapitics, peralatan medis, dan produk-produk kesehatan yang beredar memenuhi standar keamanan, kualitas, dan manfaat. Pembalut FC terjamin tidak megandung racun di dalamnya sehingga sangat aman digunakan untuk wanita.
Selain itu salah satu lembaga asal malaysia yang memonitor keamanan suatu produk untuk kesehatan, Chem Vi Laboraty Sdn Bhd, menyatakan bahwa pembalut ini terbebas dari plumbum, arsenic, tembaga, timah, Escherichia Coli (menyebabkan infeksi dan menghasilkan racun), Salmonella (menyebabkan infeksi dan menghasilkan racun), dan Stafilokokus (menimbukan nanah). Plumbum atau Timbal dan arsenic merupakan salah satu logam berat beracun yang dapat merusak peredaran darah, pencernaan, dan otak. Sedangkan tembaga dan timah akan sangat berbahaya jika terakumulasi terus-terusan di dalam tubuh sehingga menyebabkan kerusakan hati dan ginjal di kemudian hari.

Bebas Proses Pemutihan

Seperti yang sudah saya paparkan di atas, bahwa kebanyakan pembalut menggunakan bahan-bahan bekas yang harus melalui proses pemutihan untuk menghilangkan noda dan kotoran pada bahan tersebut sehingga terlihat bersih. Namun sayangnya proses pemutihan ini sangat tidak dianjurkan, karena menggunakan zat berbahaya seperti chlorine. Pemutihan dengan chlorine dapat menghasilkan dioksin yang merupakan zat beracun dan bisa menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh, iritasi pada vagina, kanker rahim, hingga kemandulan.

Terbuat dari Bahan Herbal

Pembalut FC tebuat dari 17 jenis herbal berbentuk serbuk yang ditaburkan di dasar pembalut yang bertujuan untuk menjaga khasiatnya, berbeda dengan pembalut biasa yang menggunakan pewangi sintetis yang dipercikkan di permukaan pembalut, seringkali inilah yang membuat kulit teritasi. Bahan herbal utama yang digunakan dalam pembalut ini adalah Mai Fang Stone (membunuh bakteri, kuman, dan virus), Peppermint (menyejukkan dan menghilangkan rasa gatal, iritasi, dan panas), Ming Fang (menghilangkan darah beku pada rahim), Bing Pian (meredakan rasa sakit/nyeri haid), dan Kuai Mou You (meredakan sakit otot, sendi, pinggang, saraf, dan mencegah penyakit kulit).

Pengalaman saya menggunakan pembalut ini sama sekali tidak mengecewakan. Selain karena saya yakin bahwa produk ini sangat aman digunakan, juga saya merasa nyaman ketika memakainya, sejuk, tidak lembab karena cairan terserap maksimal, dan tidak menimbulkan bau tidak sedap. Ada baiknya kita mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali untuk menghindari tumbuhnya bakteri di sekitar vagina.
Harga pembalut ini untuk Day Use 35.200 dan Night Use 39.200, saya membelinya di Supermarket Setiabudhi Bandung. Jangan pernah ragu dan takut berinvestasi terhadap kesehatan kita dengan mengorbankan salah satu bagian vital wanita. Mari kita jaga kesehatan organ intim kita sejak dini untuk menghindari dari kemungkinan terburuk di jangka panjang. Jangan pernah terlena dengan harga murah dan rasa “aman” sementara. Semoga sharing kali ini membantu dan menambahkan informasi baru kepada pembaca.

Leave a Reply

Required fields are marked*