Beauty, Product Reviews

Review Head & Shoulders Shampoo, Solusi Rambut Sehat

Berbeda dari review-review produk sebelumnya yang mostly berbahan natural atau organik. Kali ini saya ingin mereview produk shampoo pasaran yang belakangan ini saya suka.

Sebenarnya dengan status saya yang masih mahasiswa ini, agak sulit untuk keep on track menggunakan produk natural dan organik yang harganya bisa dibilang tidak murah. Jadi saya pribadi tidak terlalu memaksakan diri, jika budget saya cukup saya akan membeli alternatif yang lebih natural atau bahkan organik, tapi jika memang budget saya belum ada saya memilih menggunakan shampoo biasa yang mudah didapatkan di swalayan. Yang penting saya tetap berusaha mengurangi harmful chemical stuff di tubuh saya.

Nah, shampoo dari head and shoulders ini adalah shampoo favorit saya. Kalau dari segi ingredients memang ini tidak natural sama sekali, masih ada kandungan SLS-nya. Tapi produk ini memang alternatif andalan saya ketika budget saya sudah menipis.

Kenapa saya suka produk ini?

Kalau dari segi hasil, shampoo head and shoulders ini emang paling ampuh menutupi masalah rambut saya, bahkan beberapa shampoo natural yang pernah saya pakai sebelumnya tidak menjamin hasil yang sama seperti ketika memakai shampoo ini. Tapi walaupun begitu, jika ada budget yang cukup saya tetap concern memilih alternatif produk natural dan terus hunting berbagai produk yang memang cocok untuk rambut saya.

Semenjak pakai shampoo ini, saya bisa keramas hanya sekali seminggu dan tidak membuat rambut saya lepek sama sekali. Kalau pakai shampoo biasa saya bisa sampai 3x seminggu keramas dan ini sering bikin rambut saya menjadi kering. Dengan produk ini, rambut saya masih mudah diatur walau jarang keramas, padahal saya tidak menggunakan conditioner atau hair mask setelahnya. Saya hanya menggunakan lavender oil dari wangsa jelita ketika rambut saya kering selesai keramas.

Harganya pun affordable, sekitar 24.000 untuk ukuran 170 ml. Wanginya pun menyegarkan dan walau tidak keramas seminggu pun ,kelembaban rambut saya masih dalam kadar normal, tidak kering dan juga tidak lepek, tak hanya itu, rambut saya juga sudah jarang rontok, terlihat saat sedang keramas, biasanya di bahu dan tangan saya banyak nyangkut rambut, sekarang tinggal beberapa helai saja.

Semoga review kali ini bermanfaat ya, jangan memaksakan diri kalau memang belum mampu 100% mengonsumsi produk natural dan organik, be balance saja, usaha sebaik mungkin, tapi jika tidak mampu, beli yang sesuai kemampuan saja, jangan lupa bahwa harmful chemical stuff bukan hanya berasal dari produk kecantikan saja, tapi dari lingkungan dan pola makan kita, usahakan untuk seimbang, kalau tidak mampu membeli produk kecantikan berbahan natural, alihkan dengan mengubah pola makan yang lebih sehat untuk membuang racun dari tubuh. Selamat mencoba. 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*