Beauty, Info & Tips, Product Reviews

Review Bamboo Oval Cushioned Wooden Pin Brush The Body Shop

Pernahkah Anda berpikir bahwa sisir plastik tidak bagus untuk rambut? Sejujurnya saya juga baru menyedarinya beberapa waktu lalu setelah menonton salah satu video dari youtubers favorit saya holistichabits yang pernah saya review disini.

Akhirnya, saya pun berniat untuk mengganti sisir saya yang lama dengan sisir baru yang terbuat dari bahan kayu. Saya menjatuhkan hati ke brush hair dari The body Shop, karena memang setelah saya googling, agak susah untuk mencari sisir berbahan kayu di Indonesia. Setelah menggunakannya hampir dua bulan, saya memang merasakan beberapa perbedaan dari rambut saya. Rambut saya menjadi tidak sekering dulu dan bisa mengembang dan bergelombang alami. Memang, setelah saya googling dan membaca beberapa artikel, banyak yang mengatakan bahwa menggunakan natural brush hair dari bahan kayu sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut.

Sejujurnya, bentuk rambut saya pada dasarnya adalah bergelombang. Namun beberapa tahun terakhir rambut saya menjadi sulit diatur dan malah berubah menjadi keriting. Hingga akhirnya, saya mengubah haluan menggunakan brush rambut berbahan kayu dan rambut saya kembali lagi kebentuk awal setelah menggunakan sisir jenis ini selama lebih dari dua bulan.

Sisir/Brush Berbahan Plastik

Sisir/brush rambut plastik tidak baik digunakan untuk rambut karena sisir jenis ini dapat menghimpun muatan listrik negatif dan ketika disisirkan pada rambut akan berubah menjadi muatan positif. Nah, penumpukan muatan positif pada rambut dapat menyebabkan kerontokan pada rambut dan rambut menjadi keriting, apalagi mereka yang memiliki testur rambut kering.

Sisir/Brush Kayu

Sebaliknya, kayu dapat menghimpun hanya sedikit muatan negatif bahkan tidak sama sekali, sehingga hanya sedikit pula yang ditransformasi menjadi muatan positif. Hal inilah yang membuat rambut menjadi tidak mudah rontok saat disisir dan bisa bergelombang alami seperti tekstur alami rambut.

Selain itu, brush kayu sangat cocok sekali bagi mereka yang memiliki rambut kering, seperti saya. Brush hair ini dapat mendistribusikan minyak alami yan dihasilkan oleh rambut ke seluruh bagian rambut saat disisir sehingga dapat melembabkan rambut, karena pada dasarnya minyak yang dihasilkan oleh rambut merupakan kondisioner alami untuk rambut kita.

Kebanyakan sisir/brush berbahan kayu terbuat dari bambu alami, seperrti brush rambut dari The Body Shop ini. Penggunaan bambu disebabkan bambu merupakan tumbuhan yang dapat tumbuh di tanah yang miskin nutrisi sekalipun dan dapat tumbuh dengan cepat, walaupun dipanen selama beberapa kali, namun tidak akan merusak sistem perakarannya sehingga bambu bisa berkembang kembali dengan cepat.

Kami berusaha untuk memastikan produk kayu terbuat dari pohon yang tumbuh dalam hutan yang disertifikasi oleh FSC (Forest Stewardship Council). Hutan FSC disertifikasi untuk memastikan pasokan kayu jangka panjang dan melindungi lingkungan dan kehidupan orang-orang yang bergantung kepadanya.

Sumber : www.TheBodyShop.co.id

rsz_1rsz_brush_hair_dari_the_body_shop_2

Saya pun juga sering ketika sedang menyisir rambut dengan brush TBS ini sekaligus memijat kepala saya dengan menekankan ujung brush ke seluruh kepala. Anda bisa melihat sendiri pada foto diatas, ujung brush TBS ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Ini berfungsi untuk memijat dan memperlancar aliran darah di kepala saat disisir sehingga membuat kepala menjadi relax. Harga brush ini adalah Rp159.000. Memang cenderung lebih mahal, namun ini merupakan salah satu good investment yang dapat digunakan dalam jangka wkatu yang lama, karena sisir/brush kayu cenderung tidak mudah rusak dan tahan lama.

 

Leave a Reply

Required fields are marked*