Nyx Soft Matte Lip Cream Stockhlom Cannes Rome

Review : Nyx Soft Mattle Lip Cream in Nude Colors : Stockhlom, Cannes, Rome

Beauty

Saya memang jarang banget mereview produk kosmetik di blog ini, sebelumnya saya pernah mereview Innisfree Mineral Powder disini, namun setelahnya saya tidak pernah lagi mereview produk kosmetik apapun, blog ini memang lebih banyak membahas skin care dibandingkan dengan cosmetics.

Selain karena memang andalan saya sehari-hari ketika keluar rumah hanya sunscreen, lip matte, dan bedak tabur, namun memang cukup sulit menemukan produk kosmetik berbahan natural di Indonesia, maka dari itu untuk memperkecil produk kimiawi di wajah, saya hanya menggunakan tiga produk andalan saya tersebut ketika keluar rumah.

Nah, saya pribadi pada dasarnya lebih suka menggunakan lip matte karena teksturnya tidak kentara di bibir, saat saya memilih menggunakan warna natural maka bibir saya tetap terlihat natural ketika memakainya, tidak terlalu mencolok. Lip matte andalan saya adalah Nyx Soft Matte Lip Cream. Saya beli di betalicious_id dengan harga 270.000 untuk tiga produk.

Tekstur

Saya suka dengan teksturnya yang ringan di bibir dan tidak terlalu kering ketika memakainya, kecuali kalau saya sedang dalam masa malas merawat bibir atau malas menggunakan pelembab bibir ketika tidur, maka tidak heran dasar kulit bibir saya memang kering dan bertambah kering lagi ketika memakai produk ini. Namun, jika saya sedang rajin merawat bibir, saat memakai lip matte ini, bibir saya masih terasa lembut dan tidak kering. Tekstur lips matte ini creamy, bukan cair. Saat pemakaiannya pun tidak basah, hanya menunggu waktu beberap detik sampai produknya set dan matte di bibir.

Kiri : stockhlom, tengah : cannes, kanan : rome (swatches dua layer)

Shade

Sejujurnya saat muncul pertama kali, shade yang paling saya ingin beli adalah stockhlom karena melihat swatches di youtube dan blog-blog kecantikan, warna ini sangat natural dan cantik. Tapi sayangnya saat saya coba pertama kali, warnanya tidak bagus di wajah saya, malah terlihat pucat. Warna kulit saya sendiri adalah kuning langsat, dan menurut saya shade ini tidak terlalu cocok untuk warna kulit seperti saya.

Shade kedua yang saya beli adalah cannes. Berbeda dengan stockhlom, ekspektasi awal saya dengan warna ini tidak terlalu bagus, selama ini saya tidak pernah cocok dengan lipstick berwarna pink. Namun saat saya pakai, warnanya menjadi sangat natural dan cocok dengan kulit saya.

Terakhir adalah shade Rome, ini salah satu shade baru dari produk Nyx SMLC. Warnanya pink merah kecoklatan (mauve), warnanya memang agak gelap, maka dari itu saya hanya memakainya tipis saja dan hasilnya terlihat natural. Saya sering mencapur shade warna ini dengan shade stockholm, warnanya menjadi netral dan cantik sekali, campuran pink dengan sedikit hint kecoklatan, setiap saya memakainya banyak sekali teman-teman saya yang menanyakan saya memakai lip matte apa, karena perpaduannya menjadi sangat cantik dan natural.

Ketahanan

Boleh dibilang lip matte ini tidak terlalu tahan lama saat dipakai sehari-hari, tidak kissproof, saat minum air, bercak lip matte ini masih kelihatan di pinggir gelas, tidak hanya itu setiap selesai memakan makanan berat, saya sering melihat lip matte ini hilang di bibir terutama bagian dalam bibir. Jadi memang lip matte ini tidak telalu tahan lama di bibir, harus diaplikasikan ulang setiap selesai makan berat.

Overall saya suka sih dengan produk ini, ringan banget dan tidak terlalu kelihatan kalau saya memakai lipstik apalagi untuk aktivitas sehari-hari. Tapi kalau untuk occasion tertentu seperti kondangan yang memang Anda harus makan berat disana, lip matte ini akan sangat mudah luntur.

2 thoughts on “Review : Nyx Soft Mattle Lip Cream in Nude Colors : Stockhlom, Cannes, Rome”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *