youtuber minimalis

Minimalist Youtubers that Inspire Me

Home & Living Personal

Ketika saya mengatakan saya ingin mengubah hidup saya menjadi lebih organized, maka salah satu metode yang bisa dicoba adalah dengan menerapkan gaya hidup minimalis. Untuk yang belum tau tentang konsep hidup minimalis itu seperti apa, saya sudah pernah membahasnya disini.

Sayangnya untuk memulai sesuatu yang baru, setiap orang butuh inspirasi untuk memulai dan mempertahankannya. Hobi saya yang suka menonton video youtube akhirnya mempertemukan saya dengan ketiga channel ini, sekaligus yang mengenalkan saya dengan konsep hidup minimalis. Sebenarnya banyak sekali channel youtube lain yang membahas mengenai konsep minimalis, namun saya baru menemukan tiga youtuber ini yang mampu memikat saya dan membuka mata saya. Saya bisa merasakan bahwa mereka memang menerapkan gaya hidup ini dalam kehidupan sehari-hari mereka, tidak hanya sekedar konten saja.

Rachel Aust

Bisa dikatakan, channel Rachel Aust merupakan channel pertama yang mengenalkan saya tentang gaya hidup minimalis. Saya suka dengan cara rachel memaparkan kontennya dalam bentuk video yang sangat kreatif. Satu hal yang membuat saya sangat menanti video rachel adalah ia merupakan seseorang yang totalitas, produktif, energik, dan sangat sangat disiplin. Anda bisa menonton satu per satu video youtubenya. Rachel mempercayai bahwa gaya hidup minimalis tidak hanya berhubungan dengan Owning Less Stuffs, namun juga Less Stress yang dibentuk dari gaya hidup sehat, menjalani hari dengan produktif, dan menikmati hidup dengan menjalankan sesuatu yang ia sukai.

Lavendaire

Lavendaire adalah channel youtube yang dimiliki oleh Aileen Xu yang berdomisili di California, USA. Yang sangat saya sukai dari videonya adalah Aileen memaparkan konten yang ingin disampaikan dengan sangat menenangkan, saya bisa sangat terinspirasi ketika menonton videonya, saya bisa merasakan bahwa konten-konten yang ia berikan berdasarkan pengalaman hidup yang ia alami, berhubung memang channel youtubenya berisi konten tentang self development selain minimalist living. Sama dengan rachel, ia salah satu orang yang menyukai seni, yang mendalami hidupnya melakukan apa yang ia sukai dengan terjun dalam dunia kreatif.

Pick Up Limes

Sadia merupakan pemilik channel Pick Up Limes ini. Channel ini bisa dibilang sangat baru, video pertamanya kalau saya tidak salah baru berjalan setahun lalu, namun subscribernya sudah mencapai 131.000 dalam waktu setahun. Saya bisa memakluminya karena memang konten-konten yang ia buat sangat menginspirasi, calming, dan experiences-based. Ia juga menekankan tentang live healthy, live with values, dan enjoy journey. Saya suka videonya yang bisa membuat saya lebih relaks ketika mendengarkan konten yang ia sampaikan.

Saya bisa menonton video mereka berulang kali ketika kondisi saya dalam keadaan tidak stabil. Biasanya pikiran saya sedikit lebih tenang ketika menonton video mereka dan lebih dari itu, saya sudah mulai perlahan menjalani gaya hidup minimal dengan menghilangkan hal-hal yang tidak penting dalam hidup saya, sehingga saya bisa lebih relaks dan enjoy menjalani hidup. ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.