Makarizo Hair Energy Creambath With Aloe Vera Review

Beauty Product Reviews

Kali ini saya akan mereview salah satu hair mask favorit saya, yaitu Makarizo Hair Energy Creambath with aloe vera.  Sebenarnya produk ini  digunakan sebagai hair mask saat creambath. Namun saya sering menggunakan produk ini sebagai conditioner juga, diaplikasikan setelah menggunakan shampoo, karena menurut saya terlalu ribet, jadi saya hanya menunggu beberapa lama sampai produk meresap ke rambut sambil dipijat lembut, lalu dibilas dengan air dingin tanpa di-steam.

makarizo hair energy creambath with aloe vera 2

Kalau membaca penjelasan di packaging, produk ini bermanfaat untuk menghindari penuaan rambut dari polusi dan paparan panas berlebih karena menggunakan alat pencatok dan hair dryer, dan menurut saya produk ini memang sangat melembabkan rambut.

Kalau dilihat dari segi kandungan, produk ini memang bukan salah satu produk berbahan natural sama sekali, kalau dilihat dari daftar ingredientsnya, produk ini masih menggunakan mineral oil dan fragrances didalamnya. Waktu itu saya membeli produk ini di watson dengan harga promo, tambah 1000 rupiah, dapat dua. Jadi dengan harga 61.000, saya bisa membawa dua produk ini ke rumah, isinya sebanyak 500 gram. Saat itu memang saya belum concern dengan berbagai produk-produk natural, sehingga saat sedang berkunjung ke watson dan melihat katalog daftar produk promo, saya langsung berinisiatif untuk membeli produk ini. Karena sudah terlanjur beli dan kasian dibuang, saya pun memutuskan untuk menghabiskan produk tersebut dan ternyata malah saya ketagihan dengan hasil akhirnya.

kandungan makarizo hair energy creambath with aloe vera

Produk ini biasanya saya aplikasikan setelah menggunakan Cantika Frangipani Shampoo. Shampoo ini sejujurnya membuat rambut saya menjadi kering, saya pernah membahasnya disini. Jadi, untuk melembabkan rambut saya, saya menggunakan hair mask ini setiap kali keramas. Padahal varian aloe vera ini sebenarnya cocok untuk rambut normal, namun tetap cocok untuk rambut saya yang cenderung kering dan mengembang. Hasilnya rambut saya tidak megembang, mudah diatur, lembut, dan wangi (mungkin karena ada kandungan fragrance di dalamnya). Saya bahkan bisa tidak keramas selama seminggu karena rambut saya masih mudah diatur, tidak berminyak, dan tidak gatal. Saya yakin efek tersebut didapatkan karena menggunakan hair mask ini, karena waktu itu pernah suatu kali saya tidak menggunakan hair mask ini, baru beberapa hari setelah keramas, saya harus mencuci rambut saya lagi karena sudah lepek.

produk hair mask makarizo with aloe vera

tekstur makarizo hair energy creambath with aloe vera

Tapi, walaupun hasilnya sangat memuaskan, saya tidak berniat untuk repurchase, dengan alasan produk ini masih menggunakan beberapa bahan kimia berbahaya seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Itu saja review singkat saya kali ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *