Kapal Api Morning Blend dan Gula Kelapa Organik

My Morning Booster : Kapal Api Morning Blend Uplifting & Aromatic Ground Coffee

HEALTH

Sejujurnya saya bukan pecinta kopi dari dulu, beda dengan orang tua dan adik saya yang memang kalau tidak mengonsumsi kopi sehari saja di pagi hari, bisa menyebabkan pusing seharian. Jika harus memilih, saya lebih suka mengonsumsi secangkir teh hijau hangat setiap pagi ketimbang minum kopi. Setelah minum kopi, seringkali jantung saya berdebar dan tangan saya gemetaran. Dulu memang saya senang mengonsumsi kopi sachet instant yang mudah didapatkan di pasaran, tapi semenjak tau bahwa kopi instant tersebut tidak bagus untuk kesehatan, saya tidak pernah mencoba meminumnya sesering dulu, bahkan sudah sangat jarang.

Belakangan ini, tepatnya beberapa waktu lalu, saya sering merasa mengantuk saat di kampus, alhasil produktivitas saya menurun, saya sering tidur di kelas dan tidak mendengarkan dosen mengajar. Namun saat saya mengubah pola makan saya, ngantuk saya sedikit menghilang, caranya adalah dengan tidak mengonsumsi langsung makanan berkalori tinggi di pagi hari, seperti nasi. Saya sering makan buah atau oatmeal di pagi hari untuk mengganjal perut selama beberapa jam. Selain itu, saya tertarik untuk mencoba minum kopi untuk membuat saya terjaga seharian, dan memang itu berefek ketika saya memilih waktu yang tepat meminumnya. Saya memilih pagi hari karena setelah itu saya memang akan beraktivitas seharian, saya tidak pernah mengonsumsi kopi di malam hari saat seharusnya itu adalah jam tidur saya. Saya bukan tipikal orang yang suka bergadang, karena memang saya sangat mementingkan kesehatan saya, walaupun keesokan harinya saya ujian, saya tetap akan tidur jam 10 malam tanpa terkecuali dan bangun saat azan subuh, pagi hari merupakan waktu paling produktif untuk saya beraktivitas.

Seperti namanya, kopi dari brand kapal api ini memang sangat cocok dikonsumsi di pagi hari. Saya sering menyeduhnya dengan satu takaran sendok teh kopi dan satu sendok teh gula kelapa organik. Memang rasanya tidak semanis kopi biasanya, rasa pahitnya lebih dominan, tapi saya suka mengonsumsinya karena memang yang saya tau teknik mengonsumsi kopi alami memang tanpa gula, malah jika ditambah gula terutama gula putih, manfaatnya menghilang dan kadar gula di dalam tubuh cenderung meningkat. Untuk itulah saya memilih coconut sugar sebagai alternatif pemanis alami yang lebih sehat.

Kapal Api Morning Blend ini memang salah satu produk premium dari brand kapal api. Sejauh ini, saya tidak mengalami masalah jantung berdebar atau tangan gemetaran saat setelah meminumnya, bahkan mata saya lebih melek dan bisa terjaga sampai siang hari untuk beraktivitas. Kopi ini pun bukan kopi instant, saat menyeduhnya masih terlihat ampas di bagian dasar gelas, saya sering menunggu beberapa lama setelah ampasnya mengendap di dasar, baru saya meminumnya. Karena memang ini kopi asli, manfaat kopi asli pun jadi berdampak bagus untuk tubuh, tidak seperti kopi instant yang tinggi gula dan krimer tambahan, sehingga manfaat kandungan kopinya terkalahkan oleh kandungan gula yang tinggi.

Saya jujur sangat suka dengan bau kopi, bikin kepala rileks, dan memang kapal api morning blend ini baunya memang lebih pekat dibandingkan kopi biasa. Mencium baunya saja bisa membuat mood saya membaik, cocok untuk mengawali hari sebelum beraktivitas padat seharian. 🙂

2 thoughts on “My Morning Booster : Kapal Api Morning Blend Uplifting & Aromatic Ground Coffee”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.