Jeju volcanic pore cleansing foam

Pembersih Wajah untuk Kulit Kering – Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam

Beauty

Halo semua 🙂

Kali ini saya bakal review pembersih wajah favorit saya belakangan ini dari brand Innisfree varian jeju volcanic pore cleansing foam.

Saya beli produk ini di counter Innisfree Singapur bulan Juli lalu dan produknya sudah habis. Berarti produk ini bisa tahan sampai kurang lebih 7 bulan sama saya.

Sebenarnya saya gak niat banget sih awalnya mau nyobain cleanser ini, waktu itu saya sedikit penasaran karna teman saya antusias banget untuk beli produk ini dan itu sedikit “meracuni” saya, kebetulan memang saat saya ke singapur kemarin, cleanser saya ketahan di bandara, gak diizinin masuk kabin karena isiny amelebihi 100 ml sedangkan saya gak pakai bagasi waktu itu, alhasil memang niatan saya saat itu ingin langsung membeli cleanser saat sampai di singapur, sekalian hunting skin care hehe.

Saya sempat nanya-nanya ke mbak SPG nya dulu, saya juga bilang permasalahan wajah saya itu komedo dan pori-pori yang besar, mbaknya juga bilang sih kalau pori-pori dan komedo  saya terlihat sangat jelas, dan akhirnya dia juga merekomendasikan produk ini kepada saya dengan racun tambahan untuk membeli clay mask-nya. Saya bilang saya mau coba yang cleansernya dulu berhubung memang saat itu saya masih memiliki clay mask dari merk sukin yang belum habis dipakai.

Dan rupanyaaaaaa…

Saya Suka Banget!

But, anyway, produk ini bisa dibilang gak terlalu natural-based sih ingredientsnya.

Ingredients :

WATER, GLYCERIN, STEARIC ACID, MYRISTIC ACID, PEG-32, BUTYLENE GLYCOL, POTASSIUM HYDROXIDE, LAURIC ACID, LAURYLGLUCOSIDE, HYDRATED SILICA,GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, VOLCANIC ASH, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, ORCHID EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, MICROCRYSTALLINE CELLULOSE, MANNITOL,SILICA, ZEA MAYS (CORN) STARCH, COCAMIDOPROPYL BETAINE, POLYQUATERNIUM-7, DISODIUM EDTA, SODIUM BENZOATE, FRAGRANCE

Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam
Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam

Kalau saya pribadi ngeclaim produk itu natural kalau lima list kandungan pertama itu emang dari bahan-bahan alami, tapi kalau dilihat dari list di atas, bisa dipastikan bahkan sampai sepuluh list pertama itu bukan alami sama sekali kecuali air kali ya.

Waktu itu saya masih oke-oke aja pas belinya karena emang uda penasaran banget.

Hasilnya di kulit saya adalah kulit saya bener-bener lembuuuuuttt bangetttt, rasanya abis cuci muka saya pengen pegang-pegang muka terus. Rasanya muka kayak bener-bener bersih dan produk skin care yang dipakai setelahnya benar-benar terserap.

Tapi saya tetap anjurin double cleansing loh ya. Produk ini nyatanya memang tidak mengangkat kotoran di wajah secara maksimal, seringkali saat saya mencoba pakai micellar water setelah mencuci muka walaupun saya gak bermake up dan di rumah saja saat itu, kapas wajah saya masih menyisakan kotoran, jadi wajib banget double cleansing, walau pakai cleanser dari merk apapun.

Tapi jujur, saya gak masalah sih harus double cleansing, karena itu memang sudah jadi bagian dari rutinitas skin care saya. Karena itu saya tetap adore sama produk ini. Kulit saya benar-benar lembut dan tidak terasa kesat sama sekali (padahal kulit saya itu tergolong kering).

Ini claim-claimnya sih.

  • Wash away pore-clogging impurities with Jeju volcanic scoria!

Seperti yang saya sudah bilang sebelumnya, double cleansing itu wajib, jadi saya juga gak percaya kalau dibilang cleanser aja bisa ngangkat semua kotoran di wajah. Produk ini juga tidak terlalu kentara memperkecil pori-pori saya dan kalau masalah komedo, saya juga tidak terlalu melihat hasilnya yang gimana banget, memang kerasa sih agak berkurang, dan tiap saya ngerasa kalau komedo saya sudah sedikit banyak saya memang langsung scrub wajah, dan ini cukup menolong.

  • Volcanic scoria is a pure, and fairly rare, ingredient formed from lava as it cools after a volcanic eruption.

Butiran volcanic scoria ini memang kelihatan sih di cleansernya tapi gak yang banyak banget, bahkan kalau gak diperhatikan banget gak bakal sadar ada butiran-butiran kecil itu. Katanya butiran tersebut dapat mengikat minyak berlebih di wajah. Saya gak tau ini benar apa tidak, tapi kulit saya tergolong kering, namun sedikit pun tidak menyebabkan wajah saya semakin kering, bahkan lebih lembab dibandingkan sebelum memakai cleanser ini.

  • It has a powerful sebum-absorbing capacity and washes away impurities while moisturizing skin, leaving it cleaner and healthier than ever before.

Nah ini persis seperti apa yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Ini bentukanya foam ya, jadi ya tetap berbusa tapi gak yang lebay gitu.

Saya beli produk ini seharga $13 waktu itu atau kurang lebih setara 130.000an, isinya itu 150 ml. Itu tergolong mahal sih, harga di counter Indo aja kayaknya gak nyampe segini.

Kalau ditanya mauu repurchase apa gak, saya jujur masih pengen beralih ke produk yang benar-benar natural bahkan kalau bisa organik. Tapi memang saya sangat suka dengan tekstur dari produk ini, muka saya berasa jauh lebih halus dan mulus. Wanginya juga gak menyengat cenderung lembut gitu.

Jadi, cukup sekian review saya kali ini, semoga bermanfaat yah 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.