lifestyle blogger indonesia

My Favourite Indonesian Beauty-Lifestyle Bloggers

Personal

Setelah sebelumnya saya membuat postingan mengenai beberapa youtuber favorit saya dari luar negeri, kali ini saya ingin melakukan hal serupa dalam versi blogger di Indonesia. Semua tulisan mereka sangatlah saya nanti-nantikan dan selalu bisa menginspirasi serta membawa mood positif bagi saya. Keempat blogger yang saya sebut disini mengambil topik yang sama mengenai Beauty, Heathy Lifestyle, Relationship, dan Self Development. Topik yang memang sangat saya sukai sekali karena bisa menginspirasi saya yang sering moody ini. Seringkali ketika mood saya sedang buruk, saya membuka blog mereka dan membaca tulisan mereka, walaupun tulisan-tulisan tersebut sudah beberapa kali saya baca sebelumnya, karena memang tulisan mereka sangat inspiratif dan benar-benar menggambarkan bahwa mereka benar-benar mengikuti hati ketika menjadi seorang blogger.

1. Andra Alodita

Source : www.alodita.com

Mbak Alo memang blogger terfavorit saya sepanjang massa, tulisan beliau terkesan sederhana namun bermakna. Gaya berceritanya mengikuti alur yang membuat pembaca memahami secara perlahan tentang topik yang ia bahas. Blog mbak Alo juga tidak terkesan hanya berisi produk-produk review saja yang sering disponsori olehnya, Mbak Alo sering menyelingi dengan berbagai tulisan inspiratif yang seringkali menjadi moodbooster bagi pembaca setianya. Beliau juga memiliki Youtube Channel disini yang sering membahas mengenai beauty, lifestyle, parenting, dan berbagai tips lainnya. Mbak Alo seringkali bercerita mengenai pengalaman hidupnya yang dituang dalam bentuk tulisan-tulisan dengan tujuan untuk bisa menjadi inspirasi bagi pembaca. Dari seorang photographer hingga menjadi beauty blogger sukses juga merupakan sebuah pilihan ketika ia ingin menjadikan keluarga sebagai prioritas utama dalam hidupnya.

2. Agnes Oryza

Source : www.agnesoryza.com

Sama seperti mbak Alo, gaya bercerita dari Mbak Agnes juga sederhana dan mudah untuk dipahami. Secara umum, blog mbak Agnes dan Mbak Andra membahas topik yang relatif sama, beauty, lifestyle, dan self development. Saya pertama kali terkesan dengan judul blog beliau, yaitu The Curly Girl Journal. Beliau banyak menceritakan bagaimana di negeri ini orang-orang sering melabeli orang-orang cantik hanya bagi mereka yang memiliki kriteria kulit putih, rambut lurus, dan tinggi semampai. Dengan effort yang tak mudah, ia harus membiasakan diri menumbuhkan rasa percaya dirinya sejak kecil dengan rambut keriting yang ia miliki yang seringkali menjadi bahan olokan untuknya sejak masa remaja. Saya seringkali menjadi percaya diri kembali ketika membaca tulisan beliau yang bisa menerima kekurangannya dan selalu bersyukur dengan apa yang ia miliki. Karena saya pribadi terkadang terlalu lupa diri dan terlalu fokus pada kekurangan, padahal banyak diluar sana yang tidak mampu memiliki apa yang saya sudah miliki dengan mudah tanpa effort berarti.

3. Cinta Ruhama Amels

Source : www.cintaruhamaamelz.com

Saya seringkali terinspirasi dengan beliau karena ia bisa menjadi sosok mama yang sangat menomorsatukan keluarga dibandingkan apapun. Saya terkesan dengan berbagai cerita beliau yang sering kali membahas mengenai bagaimana cara ia bisa survive dalam hidup ini dan belajar banyak mengenai arti kebahagiaan sebenarnya, tanpa embel-embel status sosial, pekerjaan, dan lain-lain. Youtube channelnya ada disini.

4. Mrs Delonika

Source : mrsdelonika.com

Saya menginspirasi beliau karena beliau adalah salah satu blogger yang sangat islami sekali. Gaya berbusananya sangat muslimah, cenderung menutup aurat dengan syar’i. Saya seringkali terinspirasi bagaimana beliau bisa survive dalam dunia blogger yang menuntut lifestyle yang tinggi dengan tetap mempertahankan kesyar’iannya, saya merasa itu tidaklah mudah. Kalau membaca blog beliau, tentu topik yang sering kali akan Anda jumpai adalah pembahasan mengenai skincare, karena beliau bisa dibilang sangat expert dalam hal tersebut dan sering mencoba berbagai varian produk skincare. Setiap review positif dan negatifnya selalu disampaikan melalui blognya. Tulisan-tulisannya membuat saya seringkali penasaran dan ingin mencoba produk-produk yang Mbak Fika review.

Itulah beberapa blogger yang sangat menginspirasi saya sejauh ini. Semoga Anda semua juga bisa menemukan sosok inspratif versi Anda sendiri. Namun, jangan sampai lupa, setiap orang punya kekurangan dan kelebihan, ambil positifnya dan jangan menghakimi kekurangan mereka. Selamat membaca 🙂

4 thoughts on “My Favourite Indonesian Beauty-Lifestyle Bloggers”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *