grocery haul indonesia 5

Grocery Haul – Belanja Sehat Natural dan Organik #5

HEALTH

Kali ini belanjaan saya gak banyak, karena weekend saya memang gak banyak masak sih, sabtu saya kerja dan memang di tempat kerja saya disediakan makanan.

Barang-barang saya beli adalah sebagai berikut.

  1. Carica Pepaya Organik (1.75 kg) = 39.025
  2. Cabe Keriting Merah (114 gr) = 9.234
  3. Javara Kacang Hijau Organik (500 gr) = 31.900
  4. Belvita Biscuit (Buy 1 Get 1) = 7.500
  5. Telur Pure & Natural (10 butir) = 21.500
  6. Granola Coconut Banana Cashew (400 gr) = 62.700

Sebenarnya saya sudah sering sih melihat pepaya organik ini di supermarket setiabudhi, tapi karena harganya yang mahal, saya mengurungkan niat untuk membeli.

Kemarin akhirnya saya inisiatif untuk beli karena pencernaan saya sedang tidak lancar, dengan harga yang lumayan mahal dan berat yang hanya 1.75 kg, saya bisa beli bahkan 4 pepaya biasa yang dijual di pasaran. Tapi saya sadar banget kalau pepaya itu salah satu buah yang ber-GMO (Genetically Modified Organism). Ini bisa mengacaukan hormon kita di dalam tubuh.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli karena memang saya suka pepaya banget dan Masya Allah rasanya manis bangeeeeeet, dagingnya merah, beda pokoknya sama pepaya biasa, saya rasanya gak kapok ngeluarin duit segitu tapi dengan rasanya yang memang enak sekali, beda ya sama pepaya biasa yang warnanya pucat, dan makin lama pepaya biasa itu jadi gak terlalu manis lagi.

granola dan oatmeal
Dokumen Pribadi

Sebenarnya untuk bahan makanan yang tidak bisa saya temukan organik dimanapun, saya berusaha untuk beli di pasar saja, seperti cabe merah. Namun saat itu, saya belum sempat ke pasar, alhasil saya beli di supermarket dengan harga dua kali lipat lebih mahal. 🙁

Nah, untuk kacang hijau biasanya saya makan di pagi hari. Di asrama, saya masih punya ketan hitam yang masih tersisa lumayan banyak, jadi saya campur kacang hijau dengan ketan hitam untuk dibuat bubur di pagi hari setelah direndam semalaman sebelumnya untuk lebih mempercepat proses memasak. Pemanisnya saya pakai gula merah. Saya gak tau gula merah itu sehat atau gak, tapi saya gak selalu konsumsi kok, in moderate saja.

Nah, untuk granola itu sendiri saya udah penasaran banget untuk beli dari kapan tau akhirnya baru kesampaian sekarang, karena kalau dipikir-pikir terkadang ada hari-hari tertentu saya masuk kuliah pagi banget, jadi saya butuh makan makanan yang cepat dalam penyajiannya.

Jadi saya tinggal menyeduh oatmeal dan menaburkan granola diatasnya. Surprisingly granola itu memang mengenyangkan banget ya rupanya, saya padahal mengurangi takaran oat setengah jika ingin makan dengan granola, tapi bisa mengenyangkan saya sampai siang hari. Mantep banget pokoknya.

Seperti biasa, telur ayam hampir selalu ada di asrama saya. Kalau lagi pengen telur, saya sering banget buat dengan bumbu balado, telurnya cuma direbus tanpa digoreng lagi.

Nah berhubung di setiabudhi supermarket biskuit belvita masih diskon, jadi saya otomatis masih beli untuk cemilan, iya, ini gak sehat, tapi it’s ok la ya sesekali. 😀

Ok, cukup sekian cerita grocery haul kali ini, semoga bermanfaat ya. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.