Good Vibes – Brightening Natural & Aluminium Free Deodorant Review

Beauty

Halooo.. balik lagi ke topik review produk ya, sebenarnya banyak banget produk yang lagi saya coba belakangan ini, semoga kesampaian untuk review semuanya dalam waktu dekat ya. πŸ™‚

Nah, semenjak saya beralih ke produk yang lebih natural, saya usahakan sekali setiap personal care products yang saya pakai itu aman untuk masa panjangnya dalam hal kesehatan dan sedang juga mempertimbangkan isu lingkungan juga.

Salah satu produk yang sempat saya cari-cari alternatif lebih naturalnya adalah deodorant, hingga sempat beberapa lama saat itu saya hanya pakai organic coconut oil karena belum nemuin deodorant yang cocok, kalaupun ada itu harganya mehong banget.

Akhirnya saya menjatuhkan hati pada salah satu produk lokal dari brand Good Vibes Organic variannya yang brightening. Kalau dibaca di front packaging-nya, disitu dibilang kalau deodorant ini berfungsi untuk melawan bau dan keringat basah ya.

Yuk saya langsung aja reviewnya.

Saya beli produk ini di lemonilo, pas liat beratnya, saya uda nyangka sih kalau pasti produk ini bakal berukuran kecil, pas nyampe, rupanya prasangka saya beneran terjadi, beratnya hanya 16 gr, dan saya pribadi bisa habisin dalam waktu sekitar sebulanan.

Bentuk deodorant ini seperti stick ya, bukan roll on gitu, teksturnya agak lengket dan lebih padat, bukan cair kayak roll on, kebayang kan ya gimana?

Yang saya otomatis paling menjunjung tinggi produk ini adalah karena bahannya yang super natural bahkan organik, lokal pula!

good_vibes_organic_ingredients
Dokumen Pribadi

Ingredients:
Cocos Nucifera Oil*, Butyrpermum Parkii*, Cera Alba*, Marantha Arundinacea Powder*, Ascorbyl Tetraisopalmitate**, d Alpha Tocopherol**,Malaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil*, Citrus var. Bargamia (Bergamot Bergaptene Free) Oil*,Sodium Bicarbonate (<1%)**.

(*) organic certified, (**) ecocert approved.

Kenapa saya concern masalah ini? Deodorant biasa yang dijual di pasaran itu mengandung Aluminium compound. Aluminium itu adalah komposisi utama dalam deodorant yang di jual di pasaran, yang sering kita liat iklannya di TV. Nah, si aluminium ini bisa menutup pori-pori di bagian ketiak sehingga mencegah ketiak basah. Karena concern utama wanita adalah gak mau ketiaknya terlihat basah kan ya, makanya karena demand ada, supply nya juga pada akhirnya juga ada.

Kalau saya pribadi gak mempermasalahkan kalau bagian ketiak berkeringat atau basah, concern utama saya adalah gak bau, itu aja sih. Saya juga heran, siapa yang memproklamirkan pertama kali kalau ketiak berkeringat itu memalukan? Karena menurut saya bagian tubuh berkeringat itu hal yang sangat wajar, itu upaya tubuh untuk mengeluarkan racun, kalau pori-porinya ketutup, ya pasti bermasalah dong karena toxic nya gak dikeluarin.

Dulu saya emang belum concern masalah ginian karena memang pada dasarnya belum paham, coba lihat deh bagian ketiak sendiri, saya sadar banget pada masanya dulu, ketiak saya kayak muncul lapisan baru yang dugaan saya merupakan lapisan deodorant yang mengeras (aluminium) yang berguna untuk menutup pori-pori ketiak, tiap mandi rasanya bagian ketiak harus benar-benar dibersihin banget biar hilang nodanya.

Nah ini rupanya yang jadi permasalahannya, ini gak bagus buat kesehatan, aluminium tadi juga dapat menganggu kinerja hormon dalam tubuh, belum lagi kalau mengandung komponen kimia berbahaya lainnya kayak paraben, silica, talc, atau fragrance. Deodorant itu kan daily needs kita kan yah, jangan sampai kita numpuk dan nambah racun di dalam tubuh karena pemakaian produk yang sebenarnya kita niatkan untuk meningkatkan rasa percaya diri kita.

Jadi jangan sungkan kalau ketiak basah, tapi sungkanlah kalau ketiak bau. Nah, produk good vibes brightening deodorant ini menjawab permasalahan saya. Produk ini bermanfaat sekali mencegah bau menyengat tanpa harus menutup pori-pori kulit, jadi saya sedikit menyangkal claimnya yang fight wetness ya, tapi saya setuju dengan claim nya yang fight odor. Nah kalau masalah brightening-nya, mungkin saya harus coba sampai beberapa produk dulu kali ya biar keliatan hasinya. πŸ™‚

Kandungan tea tree oil di dalamnya berfungsi untuk menangkal bakteri tidak baik yang ada di ketiak, karena tea tree oil ini sifatnya antimikroba ya. Nah, kalau kamu gak punya deodorant khusus kayak gini, sebenarnya bisa banget pakai tea tree oil di bagian ketiak langsung, tapi silahkan dicoba sekali dan dilihat lagi efeknya oke apa gak ya. πŸ™‚

Harga deodorant ini adalah 110.500 rupiah, saya belinya waktu itu pas lagi diskon, jadinya saya beli seharga 85.000 dan produk ini uda cukup mudah didapatkan, bisa di lemonilo atau ke websitenya langsung di www.goodvibesorganic.com.Β Kalau liat review di lemonilo juga bagus-bagus sih, dan juga terbukti produk ini sering sold out juga disana. Walaupun agak pricey, tapi menurut saya ini good investment untuk masa depan kesehatan kita nanti.

Ohiya, packaging-nya terbuat dari plastik ya, saya rencana bakal ngumpulin dulu untuk dikasi ke pemulung kalau uda banyak nanti. Dan semoga good vibes organic segera meniatkan diri untuk memilih alternatif packaging yang ramah lingkungan ya. πŸ™‚

Overall saya suka banget sama produk ini, seneng banget juga bisa nemu produk lokal yang oke banget gini. Jadi segitu dulu ya reviewnya, semoga bermanfaat. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *