Explore Braga 2

Braga dan Asia Afrika dalam Cerita dan Bidikan Kamera Seorang Amatir

Destination Journal

Halo…

Ini adalah postingan pertama di kategori Destination di blog saya, rencana saya ingin sekali untuk eksplor tempat baru setiap minggu, itu adalah resolusi saya tahun 2018 ini, semoga gak jadi wacana ya. Amin. 😀

Minggu lalu, saya memutuskan untuk jalan-jalan membawa kamera mirrorless saya mengitari jalan Braga dan Asia Afrika, jalan kaki, wkwkwk.

Saya juga sempat ketemu sama orang-orang yang juga sedang mengambil foto di kawasan braga ini yang terkenal akan bangunannya yang unik dan bersejarah.

Explore Braga 2
Dokumen Pribadi

Kondisi jalanan saat itu ramai lancar, sehingga memudahkan saya untuk mengambil gambar beberapa spot yang saya anggap bagus.

Please jangan menghakimi kemampuan foto saya yang masih amatir ini ya, saya masih dalam proses belajar. 😀

Explore Braga 3
Dokumen Pribadi

Jalam Braga dan Jalan Asia Afrika memang salah satu lokasi yang paling saya sukai kalau ingin sekedar melihat bangunan-bangunan dengan gayanya yang kental akan sejarah.

Saya suka tatanannya yang apik dan rapi.

Sayangnya saat saya berkunjung, saat itu masih kondisi pagi hari, jadi saya tidak menemukan karakter-karakter unik yang sering ada di daerah ini, seperti cosplay, karakter badut, hantu, dan lain-lain.

Tapi karena cuaca saat itu tidak terlampau terik, saya cukup menikmati perjalanan saya saat itu.

Setelah mampir di warteg untuk mengisi perut, karena saat itu kebetulan saya belum sarapan karena buru-buru ke kampus.

Sekitar jam setengah 10, saya pun mulai mengitari daerah pasir kaliki menuju jalan braga dengan berjalan kaki.

Explore Braga 4
Dokumen Pribadi

Saya jujur tidak terlalu mengerti akan sejarah daerah ini dengan detail tapi saya bisa membayangkan bagaimana suasanan aslinya dalam sejarah beberapa periode yang lalu, karena memang gaya bangunannya masih sangat menunjukkan sejarah sekali.

Explore Braga 5
Dokumen Pribadi

Saya pikir sayang banget di saat saya tinggal di Bandung untuk kuliah saat ini, tapi tidak sama sekali mengeksplorasi apa saja yang ada di Bandung. Mungkin setelah saya tamat kuliah, saya akan kesulitan untuk meluangkan waktu sekedar untuk melihat Bandung dengan jauh lebih dekat.

Explore Braga 6
Dokumen Pribadi

Bandung ini memang punya makna sendiri ya, gak heran sih setiap weekend banyak banget orang luar kota yang kesini.

Penduduknya ramah and the weather is so lovely.

Bandung sudah saya anggap rumah kedua setelah kampung halaman saya di Aceh. Rasanya kalau bisa memilih saya ingin sekali menetap di Bandung suatu saat nanti bersama keluarga saya.

Explore Braga 7
Dokumen Pribadi

Saat saya berkeliling, tidak ada yang melihat saya blak-blakan ketika saya mengambil beberapa foto disana, memang pasti ada yang melihat, tapi masih tergolong sopan, bukannya yang menatap blak-blakan, apalagi gaya saya memang bukan seperti fotografer beneran, gaya anak kuliahan dengan tas ransel di bahu dan menenteng sebuah kamera, melihat, menjepret, lalu menikmati hasil foto yang saya ambil sambil tersenyum ketika hasil foto sesuai dengan harapan saya.

Dokumen Pribadi 8

Saya senang sekali dengan keramahan orang-orang Bandung, kalau saya mau nyebrang, bahkan mobil-mobil berhenti dan mereka yang membawa motor dan mobil langsung mempersilahkan saya untuk menyebrang dibalik kaca mobil dan kaca helm mereka.

Mereka tidak egois, tidak main serobot, karakter warga Bandung sekali ya. Ini adalah salah satu yang saya kagumi di Bandung yang bahkan tidak saya dapatkan di kampung halaman saya di Aceh. Apalagi Jakarta ya? 😀

Explore Braga 9
Dokumen Pribadi

Semoga eksplorasi saya gak sampai cuma segini aja ya, semoga banyak lagi tempat-tempat baru yang bisa saya kunjungi nantinya. Thanks for reading. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *