Review Sabun Cair Alami : Dr. Woods Peppermint Castile Soap

Beauty

Sudah lama saya tidak review produk, kali ini saya ingin mereview salah satu sabun mandi cair yang saya pakai selama ini, yaitu Dr. Woods Peppermint Castile Soap yang 100% terbuat dari bahan natural, ini adalah produk sabun mandi yang berbahan natural kedua yang saya pakai setelah dari brand Moogoo. Saya belinya di ig : charisse, namun karena ownernya sedang off, saya tidak pernah membeli lagi disana. Setelah saya hunting, rupanya produk ini dijual di Tokopedia juga seharga 250.000 untuk ukuran 946 ml.

Sabun ini cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini juga diclaim cruelty free (tanpa uji coba pada binatang ) dan gluten free (cocok untuk Anda yang alergi gluten). Dr. Woods memang salah satu brand dari USA yang memproduksi produk berbasis natural tanpa bahan kimia yang aman digunakan dalam jangka panjang tanpa menimbulkan efek samping.

Selain natural, produk ini juga I atau terbuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan alami, tanpa kandungan paraben (pengawet), phthalate (biasa digunakan pada produk plastik untuk memperlunak plastik), SLS (detergent untuk membuat busa sabun), dan bebas petroleum (mineral oil yang dapat menyumbat pori-pori dan mempercepat skin aging).

Castile soap sendiri memang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, bisa menjadi pengganti shampoo, face cleanser, bahkan cairan pencuci buah, sayuran, dan pencuci piring. All in one product. Di Indonesia sendiri, memang masih cukup sulit menemukan produk natural yang bisa digunakan sehari-hari. Mungkin Anda bisa menggunakan satu produk ini untuk alternatif berbagai keperluan bersih-bersih Anda sehari-hari.

Namun, sejauh ini saya hanya menggunakan produk ini sebagai body wash saja, saya tetap menggunakan produk lain untuk rambut dan wajah saya. Kandungan utama dari castile soap ini adalah minyak kelapa dan minyak zaitun, makanya pemakaiannya di kulit cukup dapat menghidrasi kulit setelah mandi.

Karena memang terbuat tanpa SLS, bisa dipastikan produk ini tidak menghasilkan busa yang melimpah seperti sabun biasanya, karena itu saya tidak pernah memakai shower puff ketika mandi menggunakan sabun ini. Saya hanya meratakannya di seluruh badan saya.

Walaupun terbuat dari ekstrak peppermint di dalamnya, namun saya sendiri tidak merasakan sensasi “dingin” ketika mengaplikasikannya di kulit. Wanginya pun tidak terlalu mencolok, ada sedikit wangi mint, namun tidak dominan. Bisa dipastikan setiap saya selesai mandi, hampir tidak ada sisa wangi sabun apapun di kamar mandi saya atau di kulit saya,  mungkin karena produk ini tidak menggunakan parfume didalamnya yang dapat mengiritasi kulit. Saya sendiri tidak terlalu bermasalah dengan itu, asalkan kandungan produknya natural dan aman untuk kulit saya dan kulit saya pun bersih setelah mandi.

Bisa dilihat sendiri pada foto tersebut, kandungan Dr. Wood Peppermint Castile Soap ini 100% natural, hampir semua kandungan yang tertulis bisa dimengerti oleh orang awam, tanpa bahan kimia berbahaya, 100% ekstrak alami tumbuhan.

Dengan harga 250.000 ukuran 946 ml, saya rasa sangat worth to buy, bisa digunakan untuk keperluan apapun dan bisa habis dalam jangkan waktu yang lama, saya bisa memakainya hampir 8 bulan. Silahkan cek tokopedia jika ingin membelinya. Sekian review kali ini, semoga bermanfaat. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.