Corine de Farme Micellar Water

Corine de Farme Purity Micellar Water for My Double Cleansing Supply

Beauty

Kalau boleh bilang, brand Corine de Farme adalah brand natural pertama yang saya tau mengandung bahan-bahan natural, juga sekaligus brand natural yang pertama kali saya pakai setahun yang lalu. Dulu saya pakai Corine de Farme Illuminating Hydrating Care yang saya beli di Guardian Paris Van Java Bandung. Saat itu saya direkomendasi oleh SPG Guardian yang katanya produk ini merupakan produk berbasis natural yang sangat aman dipakai oleh kulit. Singkat cerita, karena memang waktu itu saya sudah mulai tertarik dengan produk-produk natural, akhirnya saya beli produk tersebut.

Setelah beberapa kali datang ke store Guardian dan Watson saat sedang cuci mata atau membeli skin care tepat  setelah membeli produk tersebut. Saya akhirnya notice kayaknya memang Corine de Farme bekerja sama dengan apotek seperti Watson dan Guardian untuk mengenalkan brand mereka ke masyarakat, berhubung brand asal prancis ini memang baru masuk ke Indonesia. Saat beberapa kali saya datang kesana, saya selalu ditawari produk-produk dari Corine de Farme, padahal jelas-jelas saat itu saya uda megang produk sejenis dari brand lain dengan berbagai bumbu-bumbu perbandingan yang ujung-ujungnya menyimpulkan bahwa produk dari Corine de Farme lebih bagus dari produk brand lain. hahaha

Saya sih gak masalah dengan strategi marketing mereka yang seperti itu selama apa yang mereka katakan memang betul-betul terbukti benar. Tapi, belakangan saya lihat mereka sudah tidak terlalu gencar menawarkan produk brand ini, mungkin karena memang brand Corine de Farme sudah mulai dikenal oleh masyarakat.

Balik lagi ke topik awal 😀

Saya memang uda planning dari jauh-jauh hari untuk beli produk Micellar Water dan memang uda masuk wish list saya, namun masih bingung mau beli dari brand apa, Biore, Corine de Farme, atau Bioderma. Saat datang ke outlet Guardian sebulan lalu, pertama kali saya langsung lihat Micellar Water dari Bioderma, tapi harganya mahal banget, dua kali lipat dari harga Micellar Water Corine de Farme. Harga Bioderma ukuran 500 ml sekitar 319.000, sedangkan Corine de Farme dengan ukuran yang sama hanya seharga 190.000 ribu (btw, saat itu saya beli dengan harga 152.000 karena lagi diskon).

Karena tergiur harga yang lebih murah, saya akhirnya membeli Micellar Water dari brand Corine de Farme, berhubung memang waktu itu saat saya kesana, Micellar Water dari Biore yang saya incar juga sedang sold out.

 Saya memang belum memiliki perbandingan apa-apa dengan Micellar Water Bioderma yang memang sangat terkenal di kalangan produk Micellar Water, karena memang saya belum pernah memakainya. Tapi sejauh ini, setelah sebulan pemakaian, saya cukup puas dengan hasil yang didapatkan. Sejujurnya saya tidak pernah menggunakan make up untuk sehari-hari, saat keluar rumah, saya hanya berbekal sunscreen dan lip cream di wajah, sesekali saya memang pakai bedak, tapi sangat-sangat jarang, yang penting kulit saya terlindung dari matahari dan bibir saya tidak terlihat pucat.

Surprisingly, saya agak terkejut ketika memakai produk ini. Salah satu ritual skin care saya setiap malam adalah scrubbing wajah, tidak pernah skip. Waktu itu saya iseng memakai produk ini setelah selesai scrubbing, duh, saya agak terkejut ketika melihat kapas yang saya gunakan untuk membersihkan wajah malah masih menyisakan kotoran dari wajah, padahal saya udah scrubbing, seperti yang kita semua tau, scrubbing dapat membersihkan kotoran sampai ke pori-pori, tapi saya malah impressed karena bahkan setelah scrubbing, saya masih menemukan kotoran melekat di wajah saya setelah membersihkan dengan bantuan micellar water ini.

Waktu itu saya menarik kesimpulan bahwa mencuci wajah dengan micellar water itu memang dianjurkan, ini yang sering orang sebut sebagai double cleansing, walaupun sudah scrubbing sekalipun, kotoran masih tetap nyangkut di pori-pori, semenjak saat itu saya tidak pernah skip lagi menggunakan micellar water sebelum cuci muka dengan scrub atau facial cleanser di malam hari.

Selain itu, saya juga sering menggunakan produk ini ketika pulang kuliah di siang hari atau sore hari. Sejujurnya saya selalu mencuci wajah saya dengan facial cleanser hanya pagi hari dan malam hari sebelum tidur, karena memang kulit wajah saya tergolong kering, saya menghindari mencuci wajah terlalu sering. Nah, ketika pulang kuliah, saya biasanya membersihkan wajah saya denga Micellar Water Corine de Farme untuk menghindari wajah saya menumpuk kotoran debu terlalu lama, karena saya menghindari mencuci wajah dengan facial cleanser. Setelah itu, wajah saya kembali segar dan setidaknya sebagian kotoran di wajah saya terangkat sebelum malam hari saya betul-betul membersihkan wajah secara total sebelum tidur.

Lip Cream Matte yang saya pakai juga sangat mudah terangkat dengan produk ini. Syukurnya kulit saya yang cenderung kering tidak menjadi semakin kering setelah menggunakannya. Malah wajah saya terasa segar, dan memang setelah saya baca deskripsi produknya, Micellar water ini cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Wanginya juga relaxing dan calming banget, tiap pulang kuliah pakai produk ini saya jadi ngerasa segar dan mood sedikit membaik.

Sejauh ini, saya senang menggunakan produk Micellar Water Corine de Farme, saya sudah pakai sebulan tapi produknya baru abis seruas jari, memang harganya agak lebih mahal dari brand Micellar Water dari produk drugstore lain yang mudah ditemukan di pasaran, tapi dengan harga segitu, produknya bisa abis lama banget, dan masa kadaluarsanya juga setahun setelah di buka, jadi worth to buy kok. Selain itu, saya ngerasa jerawat-jerawat kecil di jidat dan komedo di hidung sedikit berkurang, mungkin karena efek double cleansing yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Walaupun begitu, saya masih penasaran dengan Micellar Water dari Bioderma, setelah produk ini habis, mungkin saya akan coba produk dari brand tersebut untuk perbandingan. We’ll see. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.