review banana boat

Banana Boat Sport Sunscreen Lotion SPF 50 Review

Beauty

Saya membeli sunscreen ini sekitar satu tahun yang lalu di Hypermart dengan harga sekitaran 100 ribu ke atas. Sekarang pun isinya masih sisa setengah karena jarang saya pakai. Sejujurnya saya suka tekstur sunscreen ini yang mudah sekali dibaurkan dan bisa menyerap ke kulit dengan cepat. Namun setelah mengenal aplikasi EWG’s Healthy Living dan mengecek satu per satu produk yang saya pakai selama ini, saya menemukan bahwa sunscreen banana boat sangat tidak aman dan cenderung berbahaya digunakan karena tingkat keamanan produk ini untuk dipakai oleh manusia adalah 7 dari 10 (sangat berbahaya) yang dapat menyebabkaan masalah kesehatan di kemudian hari.

Salah satu bahan berbahaya yang dikandungnya adalah Paraben, oxybenzone, vitamin A, dan nano titanium dioxide, selengkapnya mengenai bahaya keempat bahan ini pernah saya ulas disini. Bahkan EWG sendiri mengatakan bahwa berbagai sunscreen dari brand ternama seperti coppertone, neutrogena, dan banana boat yang beredar di pasaran, hanya sebesar 5% dari total 100 produk yag diuji pada merk tersebut yang direkomendasikan dan memenuhi syarat keamanan dari segi kandungan, selebihnya sangat tidak dianjurkan.

review banana boat 2

None of market leader Coppertone’s 41 sunscreen products met EWG’s criteria for safety and effectiveness (Tidak ada satupun sunscreen keluaran brand coppertone memenuhi kriteria EWG dalam hal keamanan dan keefektifan produk mereka, padahal Coppertone adalah pemilik pasar terbanyak dalam produksi sunscreen)

Only 1 of 103 products from Neutrogena and Banana Boat, the second-and third-largest manufacturers, are recommended by EWG (hanya 1 dari 103 produk keluaran Neutrogena dan Banana Boat yang direkomendasikan oleh EWG, padahal mereka adalah pasar kedua dan ketiga terbesar setelah Coppertone)

Sumber : www.ewg.org

Peneliti EWG mengemukakan bahwa sunscreen populer yang kebanyakan beredar di pasaran, hanya sebagian bahan kimia yang terkandung didalamnya yang dapat terurai ketika terkena sinar matahari, selebihnya terserap ke kulit dan dapat menimbulkan masalah kesehatan, seperti kerusakan kulit, gangguan hormon, hingga kanker. Tentu efeknya tidak dirasakan dalam kurun waktu dekat, namun di jangka panjang.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Banana Boat berada di rate 7 dari 10 yang merupakan tingkat bahaya tertinggi yang didapat dari aplikasi EWG’s Healthy Living. Sistem perangkingan dari EWG ini mencakup beberapa informasi penting mengenai perlindungan produk terhadap sinar UVA dan kestabilan produk ketika terpapar sinar matahari, serta kemungkinan timbulnya masalah kesehatan karena penggunaannya.

Ada baiknya anda membaca artikel saya mengenai pedoman membeli produk kecantikan dan ulasan lengkap tentang aplikasi EWG’s Healthy Living tersebut sebagai referensi Anda dalam menemukan produk yang aman untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *